10 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Garam, Waspada Kaki Bengkak

Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat berdampak negatif Ke Kesejajaran dan tubuh Berencana Menyediakan beberapa tanda sebagai sinyal bahwa konsumsi garam berlebihan. Foto/Istock Photo Quanthem

JAKARTA – Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat berdampak negatif Ke Kesejajaran dan tubuh Berencana Menyediakan beberapa tanda sebagai sinyal bahwa konsumsi garam berlebihan. Garam merupakan salah satu bumbu penyedap yang dapat memberi rasa Ke Minuman dan berfungsi sebagai pengawet.

Garam mengandung 60 persen klorida dan Disekitar 40 persen natrium. Garam yang dikonsumsi bisa membantu mengendurkan dan mengontraksikan otot, membantu impuls saraf, dan menyeimbangkan mineral serta air yang dikonsumsi.

Tubuh hanya membutuhkan sedikit natrium, yang mana harus Memperoleh Disekitar 1.500 miligram setiap hari. Terlalu banyak garam dapat menyebabkan stroke, Penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.

Tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Garam

Berikut tanda tubuh terlalu banyak konsumsi garam dilansir Bersama Web MD, Selasa (14/5/2024).

1. Kembung

Kembung terjadi ketika perut terasa bengkak atau kencang, adalah salah satu efek jangka pendek yang paling umum Bersama terlalu banyak garam. Ini membantu tubuh menahan air, Agar cairan ekstra menumpuk. Minuman tidak harus terasa asin Sebab mengandung banyak natrium. Sandwich, pizza, bagel, dan sup kalengan bisa menjadi sumber garam yang berbahaya.

2. Tekanan Darah Tinggi

Ada banyak alasan mengapa Anda menderita tekanan darah tinggi, tetapi salah satunya Sebab terlalu banyak natrium. Perubahan tekanan darah terjadi Lewat ginjal. Terlalu banyak garam membuat ginjal lebih sulit membuang cairan yang tidak Anda perlukan. Sebab, tekanan darah menjadi naik.

3. Bengkak

Pembengkakan bisa menjadi tanda terlalu banyak natrium Untuk tubuh. Dibagian tubuh seperti wajah, tangan, kaki, dan pergelangan kaki kemungkinan besar Merasakan pembengkakan. Jika Anda lebih bengkak Bersama biasanya, lihatlah berapa banyak garam yang dimakan.

4. Haus

Jika akhir-akhir ini Anda merasa sangat haus, bisa Karena Itu itu pertanda terlalu banyak mengonsumsi garam. Jika itu terjadi, Anda Merasakan dehidrasi. Tubuh Memikat air Bersama sel-sel, dan Anda Berencana mulai merasa sangat haus. Minum air dapat membantu menetralkan garam dan menyegarkan sel-sel tubuh.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Garam, Waspada Kaki Bengkak