Bisnis  

120 Proyek Strategis Miliaran Matauang Asing Berencana Diwujudkan Ke World Water Forum Ke-10

JAKARTA – Sebanyak 120 proyek strategis Yang Berhubungan Di air dan sanitasi bernilai USD9,4 miliar diharapkan Berencana disepakati Di World Water Forum Ke-10 Ke 18-25 Mei 2024. Demikian ditegaskan Pejabat Tingginegara Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal, Luhut Binsar Pandjaitan Di membuka Rakor Panitia Nasional World Water Forum Ke-10 Ke Bali, Laguna Resort and Spa, Kamis (16/5/2024).

“Kita harus menghasilkan concrete deliverables Di forum ini. Berencana melaksanakan 120 proyek strategis Yang Berhubungan Di air bernilai 9,4 miliar USD, termasuk tindak lanjut Di inisiatif Indonesia Ke G20 tahun 2022 yaitu G20 Bali Dunia Blended Finance Alliance (GBFA) yang Berencana mendukung pendanaan Untuk Unjuk Rasa iklim termasuk mengatasi krisis air. Kami Berencana Mengadakan launching Sekretariat GBFA dan penandatanganan LoI Di beberapa Negeri sebagai Founding Member tanggal 20 Mei nanti, Setneg dan Kemlu harap fasilitasi para undangan high-level yang belum Memperoleh akses masuk,” katanya.

Luhut juga mengungkapkan, bahwa forum air terbesar dunia tersebut Berencana dihadiri sebanyak 13.448 orang Di 148 Negeri. Delegasi VVIP terdiri Di delapan kepala Negeri dan wakil kepala pemerintahan, tiga utusan khusus, dan 38 Pejabat Tingginegara.

“Interest Pada Kegiatan ini Lebih Menimbulkan Kekhawatiran. Terdapat juga anggota Legislatif Di berbagai Negeri, perwakilan Area, asosiasi, perusahaan swasta dan pemuda,” jelasnya.

Ke kesempatan tersebut Luhut meminta semua pihak yang terlibat Di persiapan World Water Forum Ke-10 agar memastikan secara detail pelaksanaannya Sebab kehadiran Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa kepala Negeri.

“Kehadiran Kepala Negara RI dan VVIP ini mengharuskan kita persiapkan World Water Forum Ke-10 ini semaksimal Mungkin Saja,” tegasnya.

Ke Di Itu, lanjutnya, perlu diperhatikan juga publikasi media khususnya Untuk internasional. Khususnya Deklarasi Pejabat Tingginegara Di outcome tiga usulan Indonesia yaitu Integrated water resources management on small island, Centre of excellent on water and climate resilience dan pencanangan World Lake Day, yang Berencana disampaikan Ke Organisasi Internasional Untuk menjadi UN Water Agenda.

Menko Luhut juga meminta perhatian Ke sektor Perlindungan hingga kenyamanan undangan yang hadir.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 120 Proyek Strategis Miliaran Matauang Asing Berencana Diwujudkan Ke World Water Forum Ke-10