22 Orang Hilang Akibat Bencana Alam Lahar Dingin Ke Sumbar, Ini Daftar Namanya

JAKARTA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) masih melakukan pencarian orang hilang akibat bencana Bencana Alam lahar dingin yang terjadi Ke Sumatera Barat. Hingga Di ini tercatat 22 korban hilang.

Sebanyak 22 korban hilang itu tercatat tersebar Ke Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah 19 dan tiga orang Bersama Kabupaten Agam.

“Itu yang Lagi kita cari Sebagai korban-korban. Lanjutnya Sebagai identifikasi dan lain sebagainya itu nanti,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo Ke Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Kendati terdapat 22 data orang yang masih hilang, Basarnas tetap membuka Kemungkinan adanya korban Ke luar data tersebut. Sebab menurutnya, Untuk beberapa kesempatan anggota Basarnas kerap menemukan korban Ke luar catatan laporan. “Kadang-kadang Ke spot tertentu itu tidak ada laporan (orang hilang) tapi ternyata Ke situ ditemukan,” sambungnya.

Kusworo Membeberkan terdapat beberapa kendala Untuk proses pencarian dan pertolongan korban. Salah satunya ialah Area yang masih labil atau Berpotensi Sebagai longsor.

“Hambatannya Lantaran jalur transportasi putus, Ke sisi lain itu kan pergerakannya sangat mudah. Begitu kena hujan masih labil,” tambahnya.

Berdasarkan catatan Basarnas, 22 orang hilang yang masih Untuk pencarian adalah:

Kabupaten Tanah Agam

1.Dhantya Sri Dewi
2.Ahmad Ghavid
3.Buyung Aben/Rusdi
4.Farhan/Rafa
5.Elviana
6.Najwa Puti Azira
7.Puti Nadifa Zahra
8.Umi Raisa
9.Fauzia
10.Aira Ramadhani
11.Baherma ( En )
12.Abi Akbar
13.Adiwarman ST Pangeran
14.Alimudin
15.Yusuf
16.Aranda Dwiki
17.Dasman
18.Khardial
19.Mak En

Kabupaten Agam

1. Sahar
2.Am
3.Halimahtusadiah

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 22 Orang Hilang Akibat Bencana Alam Lahar Dingin Ke Sumbar, Ini Daftar Namanya