5 Merek HP Terlaris Di Indonesia 2024, vivo dan Xiaomi Geser Samsung dan Oppo

JAKARTA – Peta persaingan smartphone Di Indonesia Di 2024 berubah drastis. Vivo dan Xiaomi merangsek Hingga posisi 1 dan 2. Apa penyebabnya?

Pengiriman smartphone Di Indonesia Menimbulkan Kekhawatiran 4% YoY (year-over-year) Di Q1 2024. Demikian menurut Monthly Indonesia Smartphone Tracker Untuk lembaga Eksperimen Counterpoint.

Produsen smartphone memulai 2024 Di Mengintroduksi model-model Mutakhir secara agresif Sebagai memenuhi peningkatan permintaan yang diantisipasi Pada Ramadan Di Maret silam. Sebab, pengiriman model yang Mutakhir diluncurkan tumbuh 183% dibandingkan tahun lalu.

Berbagai kegiatan promosi terlihat Di saluran ritel seperti Erafone, Di mana diskon tidak hanya Sebagai smartphone. Akan Tetapi juga Sebagai aksesori atau produk IoT, serta voucher elektronik gratis.

Di Itu, toko online resmi, platform Pasar Online dan saluran media sosial seperti X, IG, TikTok dan Facebook juga digunakan Sebagai memasarkan promosi.

Penjualan Di toko offline sendiri juga terus Menimbulkan Kekhawatiran Untuk beberapa tahun terakhir. Ini dipicu persaingan Untuk toko multi-merek independen dan toko smartphone resmi, seperti Oppo dan realme, yang terus memperluas area cakupan mereka.

Analis Senior Counterpoint Febriman Abdillah mengatakan, konsumen Indonesia telah terbiasa Memperbaiki pengeluaran mereka Pada Ramadan dan Idul Fitri.

“Ini termasuk belanja smartphone. Belajar Untuk tingginya permintaan Di Ramadan 2023, tahun ini para pabrikan HP mengejar peluncuran sebeulam Ramadan. Itu, dibantu lewat promosi seperti flash sale,” ungkap Febriman.

Pangsa Pasar Pengiriman Smartphone Indonesia, Q1 2024 vs Q1 2023

Sebagai pertama kalinya Untuk 3 tahun terakhir, vivo Memutuskan posisi teratas pengiriman smartphone Di Indonesia. Harap diingat, pengiriman adalah jumlah HP yang Diberikan Untuk pabrik Hingga distributor. Bukan jumlah HP yang terjual.

Pangsa pasar vivo mencapai 19,2% didorong peningkatan saluran distribusi dan strategi pemasaran yang agresif.

Imbang Y, termasuk model Mutakhir Y100 dan Y03, Merangsang pengiriman vivo. Promosi Di saluran online seperti Eraspace, Tokopedia, Blibli, Shopee dan Lazada, dan bermitra Di merek Inovasi Teknologi Keuangan seperti Kredivo dan Spectra Sebagai promo cicilan, juga membantu vivo Memperbaiki minat konsumen.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Merek HP Terlaris Di Indonesia 2024, vivo dan Xiaomi Geser Samsung dan Oppo