7 Catatan Memikat Inggris vs Belanda, Salah Satunya Tendangan Tercepat Di Semifinal

JERMAN – Timnasional Inggris berhasil memastikan diri lolos Di Putaran final Trophy Eropa 2024. The Three Lions – julukan Inggris – sukses menghentikan perlawanan Belanda Bersama skor 2 – 1 Ke partai semifinal yang berlangsung Di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Sejumlah catatan Memikat menghiasi laga tersebut. Salah satunya ialah Tendangan tercepat Di semifinal yang dicetak Xavi Simons Di laga Terbaru berjalan tujuh menit.

Berikut tujuh catatan Memikat Di laga Belanda vs Inggris:

1. Tendangan Tercepat Di Semifinal Sepanjang Euro

Upaya Xavi Simons Di menit tujuh merupakan Tendangan tercepat Di semifinal Trophy Eropa Sebelum Alan Shearer bersama Timnasional Inggris melawan Jerman Di tahun 1996 (tiga menit).

2. Manajer Eropa Bersama Pencetak Tendangan Terbanyak Di Fase Knockout

Harry Kane merupakan Manajer Eropa Bersama pencetak Tendangan terbanyak Di fase knockout (9 Tendangan), melewati Gerd Muller, Miroslav Klose, Anotine Griezmann, dan Kylian Mbappe (8 Tendangan).

3. Tendangan Penentu Di Menit 90

Ollie Watkins pencetak Tendangan Menang kedua Di menit 90 Ke fase gugur Trophy Eropa, Sesudah Jerman melawan Turki Ke semifinal 2008.

4. Skuat Pertama yang capai final Bersama comeback

Inggris menjadi Skuat pertama Di sejarah Trophy Eropa yang mencapai Putaran final meski tertinggal lebih dulu Di perempat final dan semifinal.

5. Capai Final Dua Kali Beruntun

Inggris mencapai dua kali final Di empat Liga besar Di bawah kepelatihan Gareth Southgate (capai final Euro 2020) – Inggris hanya satu kali mencatatkan Di 23 penampilan baik Trophy Dunia maupun Euro (Trophy Dunia 1966) Sebelumnya diasuh Southgate.

6. Lawan Lima Negeri Bersama Diawali Huruf “S”

Inggris menjadi Skuat pertama Di sejarah Trophy Eropa atau Trophy Dunia yang Berencana Berusaha Mengatasi lima Skuat berbeda Bersama huruf Di “S” Sebelum awal Liga (Serbia, Slovenia, Slovakia, Swiss, Spanyol).

7. Mengalahkan Negeri Bersama Pangkat Tertinggi

Inggris berhasil mengalahkan Belanda yang menempati ranking tujuh FIFA – Negeri Bersama ranking tertinggi yang mereka kalahkan Di knockout Euro atau Trophy Dunia Sebelum mengalahkan Spanyol Ke perempat final Euro 1996 (Spanyol ranking 6 FIFA Di itu).

(msf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Catatan Memikat Inggris vs Belanda, Salah Satunya Tendangan Tercepat Di Semifinal