8 Buah yang Tidak Boleh Disimpan Hingga Kulkas, Pisang Mudah Hitam dan Busuk

Tidak semua buah cocok disimpan Hingga Untuk kulkas. Menyimpan buah-buahan Di suhu yang tepat menjaga Mutu rasa dan tekstur, serta buah tetap segar. Foto/Istock Photo

JAKARTA – Tidak semua buah cocok disimpan Hingga Untuk kulkas. Menyimpan buah-buahan Di suhu yang tepat Berencana membantu menjaga Mutu rasa dan tekstur, serta memastikan buah tetap segar lebih lama.

Suhu rendah mencegah pembusukan dan memperpanjang umur simpan banyak Konsumsi. Akan Tetapi, buah-buahan tertentu tidak boleh disimpan Hingga kulkas Lantaran dapat berdampak buruk Di rasa, tekstur, dan nilai gizinya.

Kendati pendinginan bermanfaat Sebagai banyak Konsumsi, penting Sebagai mengetahui buah mana yang lebih baik bila disimpan Di suhu kamar. Agar bisa menjaga rasa, tekstur, dan nilai gizinya.

Buah yang Tidak Boleh Disimpan Hingga Kulkas

Berikut daftar buah-buahan yang tidak boleh disimpan Hingga kulkas dilansir Didalam Times of India, Rabu (15/5/2024).

1. Pisang

Pisang tidak boleh disimpan Hingga lemari es. Di disimpan Hingga kulkas, kulitnya mulai berubah warna menjadi hitam, Agar membuat banyak orang, terutama anak-anak, enggan memakannya. Di Itu, pisang yang didinginkan tidak Berencana cepat matang. Karenanya, disarankan Sebagai menyimpannya Di suhu ruangan Sebagai kesegaran dan rasa yang optimal.

2. Semangka

Banyak orang yang melakukan Kesalahan Individu Didalam menyimpan semangka Hingga lemari es agar tidak cepat busuk. Akan Tetapi, Didalam melakukan hal ini, antioksidan yang ada Hingga dalamnya berkurang, dan nilai gizinya juga berkurang. Inilah sebabnya para ahli menyarankan Sebagai tidak menyimpan semangka Hingga kulkas.

3. Pepaya

Menyimpan pepaya Hingga kulkas dapat menyebabkan perubahan rasa dan tekstur. Hal ini terjadi Lantaran suhu kulkas yang rendah memperlambat proses pematangan pepaya. Karenanya, hindari menyimpan pepaya Hingga kulkas hingga benar-benar matang.

4. Kelengkeng

Banyak orang membeli kelengkeng Untuk jumlah besar dan menyimpannya Hingga kulkas Sebagai menjaga kesegarannya. Akan Tetapi, hal ini hanya menjaga kesegaran kulitnya saja, Sambil Pada Untuk kelengkeng bisa rusak. Karenanya, disarankan Sebagai tidak mendinginkan buah tersebut. Metode terbaik adalah menyimpannya Hingga Untuk air agar tetap segar Sebagai jangka waktu yang lebih lama.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 8 Buah yang Tidak Boleh Disimpan Hingga Kulkas, Pisang Mudah Hitam dan Busuk