General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebut, Ke awal tahun Didepan Stasiun Karawang sudah dapat melayani naik turunnya penumpang Whoosh. Pada ini Stasiun Karawang Terbaru dioperasikan Bagi melayani pengaturan perjalanan kereta. Lalu Kegiatan dinas para petugas Bagi on call emergency, petugas pengamanan dan kebersihan.
“Pada ini Stasiun Karawang Terbaru dioperasikan Bagi melayani pengaturan perjalanan kereta. Pendinasan petugas Bagi on call emergency juga telah berjalan beserta seluruh Gadget lain seperti diantaranya petugas pengamanan dan kebersihan,” ujar Eva, Jumat (26/7/2024).
Lantas bagaimana kesiapan KCIC Sebelumnya Stasiun Karawang resmi beroperasi? Menurutnya, berbagai persiapan Ditengah dilakukan Pada ini. Seperti menyiapkan akses Di kawasan Trans Heksa Karawang (THK) dan Deltamas Bagi Ke stasiun Karawang.
Nantinya, Akansegera ada akses sepanjang 1,5 kilometer (km) Di THK dan Deltamas Ke Stasiun Karawang, Pada ini Lagi Di tahap akhir pembebasan lahan, Bagi Lanjutnya memasuki tahapan persiapan konstruksi.
Tak hanya itu, Kementerian PUPR juga Lagi menyiapkan pembangunan exit KM 42 jalan tol Jakarta Cikampek yang langsung Ke kawasan Stasiun Karawang.
“Lainnya akses Di Tol Japek kini juga sudah Di tahap pembebasan lahan dan pembangunan. Rencananya pembangunan dilakukan tahun ini,” paparnya.
Didalam adanya beragam akses tersebut, lanjut Eva, Stasiun Karawang Akansegera terkoneksi Didalam berbagai kawasan industri, perkotaan, dan pusat perbelanjaan.
KCIC juga terus melakukan komunikasi Didalam berbagai provider penyedia layanan transportasi Bagi memenuhi kebutuhan konektivitas antar moda Di dan Ke stasiun Karawang.
Stasiun Whoosh Ke Karawang, Jawa Barat, memang belum beroperasi Bagi naik turun penumpang. Padahal kereta cepat sudah cukup lama wara-wiri. Trafik penumpang yang belum maksimal menjadi salah satu pertimbangannya.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Stasiun Whoosh Ke Karawang Diterpa Permasalahan Mangkrak, KCIC Buka Suara