Langkah Wonderful Indonesia Co-Branding pertama kali dicetuskan Di 2017. Langkah ini mengajak brand-brand lokal Sebagai bermitra Bersama Kemenparekraf. Foto/Dimas Andhika Fikri
Di awal diluncurkan, WICB Memiliki 44 anggota kemitraan yang berasal Bersama beragam latar Dibelakang unit Usaha. Kini, Langkah tersebut dilaporkan telah Memiliki 184 anggota kemitraan yang aktif.
“Malam ini saya sangat senang dan sangat terharu. Saya ingat betul, Langkah WICB dimulai Di tahun 2017 yang diinisiasi Dari Pak Arief Yahya,” kata Pembantu Ri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Di Peristiwa Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama & MoU Wonderful Indonesia Co-Branding Forum II 2024 Di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (27/7/2024).
“Awalnya dimulai beberapa mitra saja, hari ini saya diberitahu anggota mitranya sudah nyaris 200 brand,” sambungnya.
Bersama Detail, Sandiaga menjelaskan bahwa Langkah WICB Di perjalanannya memainkan peran yang sangat penting Di menggaet minat wisatawan. Tak hanya Di negeri, tetapi juga mancanegara.
Salah satu dampak nyata Bersama Langkah tersebut adalah branding Wisata Internasional Indonesia dapat melenggang Di pentas dunia. WICB juga menginspirasi lahirnya Langkah-Langkah andalan Kemenparekraf lainnya seperti Indonesia Spice Up The World.
Melewati WICB pula banyak bermunculan kegiatan-kegiatan Memikat seperti WICF yang konsisten diadakan Sebelum 2017. Kegiatan ini merupakan wadah diskusi interaktif Di Kemenparekraf Bersama para anggota kemitraan WICB.
WICB merupakan wujud komitmen Kemenparekraf Di membangun ekosistem pemasaran yang lebih matang dan kokoh, mempertajam Langkah-Langkah promosi dan pemasaran, serta Memperbaiki aktivasi kolaborasi yang sinergis.
“Saya harap, Sebelumnya mengakhiri masa jabatan, anggota kemitraan Wonderful Indonesia CO-Branding bisa tembus 200 brand. Lantaran ini Langkah sangat membantu kita Di mempromosikan potensi Wisata Internasional dan ekraf lokal,” pungkasnya.
(dra)
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wonderful Indonesia Co-Branding Tumbuh Pesat, 184 Anggota Bergabung Sebelum 2017