Bisnis  

Break 7.500, Indeks Rawan Pelemahan

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) diprediksi melanjutkan pelemahan Di Senin pekan Didepan (7/10), Sesudah tertekan akhir pekan lalu Di 7.496. Secara teknikal, IHSG Merasakan breaklow support Di level 7.500 diikuti pelebaran negative slope Di indikator MACD.

“Supaya IHSG Berpotensi Bagi melanjutkan pelemahan, menguji support 7.450 Di Senin (7/10),” tulis Phintraco Sekuritas Untuk risetnya, Minggu (6/10).

Pelaku pasar menantikan pengumuman Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) periode September. Phintraco Meramalkan angka ini tetap Di kisaran 124.

“Data IKK yang stabil memperkuat keyakinan konsumsi Kelompok masih terjaga, Sesudah Ketidakstabilan Ekonomi inti naik Di 2,09 persen yoy Di September 2024,” terangnya.

Untuk eksternal, Amerika Serikat dan Jerman Akansegera merilis data Neraca Perdagangan Bagi periode Agustus Di pekan Didepan. Bagi analis, neraca perdagangan tersebut diperkirakan lebih baik dibandingkan bulan Juli.

Perhatian pasar juga tertuju Di sejumlah data Ketidakstabilan Ekonomi Amerika Serikat Di September baik Untuk sisi produsen maupun konsumen Akansegera dirilis pekan Didepan.

“Ketidakstabilan Ekonomi yang diperkirakan Lebih mendekati target The Fed Akansegera kembali Memperbaiki potensi pemangkasan fed funds rate Di sisa 2024,” terangnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Break 7.500, Indeks Rawan Pelemahan