Mesin Otomatis Humanoid Bertenaga Listrik Pertama Buatan China yang Mampu Berlari

JAKARTA – Mesin Otomatis Tiangong disebut sebagai “Mesin Otomatis humanoid ukuran penuh pertama Di dunia yang mampu berjalan hanya Di tenaga listrik”.

Pusat Pembaharuan Mesin Otomatis Humanoid Beijing bikin heboh Sesudah merilis Tiangong, Mesin Otomatis humanoid bertenaga listrik serba guna yang mampu berlari Di stabil Di Kecepatanakses 6 km/jam. Mesin Otomatis itu juga mampu berjalan naik turun tangga.

Pusat Pembaharuan Mesin Otomatis Humanoid Beijing didirikan Ke November tahun lalu sebagai “pusat Pembaharuan Mesin Otomatis humanoid tingkat provinsi pertama Di China”.

Departemen tersebut merupakan Dibagian Di pusat Keahlian Mutakhir yang menampung lebih Di seratus perusahaan robotika – bersatu membentuk rantai industri lengkap Sebagai komponen inti, Pembuatan Langkah, dan pembuatan Mesin Otomatis lengkap.

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan patungan Di Beijing Yizhuang Investment Holdings Limited, UBTech Robotics, Xiaomi, dan Beijing Jingcheng Machinery Electric.

Tujuannya adalah Sebagai “melakukan lima tugas utama, termasuk Pembuatan prototipe Mesin Otomatis humanoid serba guna dan model Mesin Otomatis humanoid skala besar serba guna.”

Tiangong humanoid diklaim sebagai “Mesin Otomatis humanoid ukuran penuh pertama Di dunia yang mampu berlari hanya Di tenaga listrik”.

Tentu saja, klaim tersebut masih perlu Dilindungi. Sebab, Di Amerika ada beberapa model Mesin Otomatis humanoid yang sudah melakukan hal serupa. Termasuk H1 milik Unitree dan Atlas buatan Boston Dynamics.

Dikembangkan Sendiri Sebagai Berbagai Skenario

Di model purwarupa, Mesin Otomatis Tiangong terlihat tidak Memperoleh tangan selayaknya manusia.

Tapi, memang bukan itu yang ditonjolkan. Di uji perdananya Di publik, Mesin Otomatis Tiangong dapat berlari Di Kecepatanakses tetap 6 km/jam Di stabil.

Keahlian itu disebut Di “State Memory-based Predictive Reinforcement Imitation Learning”.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mesin Otomatis Humanoid Bertenaga Listrik Pertama Buatan China yang Mampu Berlari