Bisnis  

AS Kerek Tarif Produk China 3 Kali Lipat, Siap-siap Pertempuran Dagang Memanas

JAKARTA – Ri Amerika Serikat (AS) Joe Biden disebutkan bakal menggandakan serta melipatgandakan tarif Untuk beberapa produk China . Hal ini menjadi langkah terbaru Untuk konflik perdagangan yang Meresahkan Antara dua ekonomi terbesar Hingga dunia.

Tarif Di Produk Internasional-Produk Internasional sektor-sektor strategis Untuk China, Akansegera dinaikkan atau ditambahkan Setelahnya Melewati proses peninjauan Pada dua tahun. Hal ini dilansir Bloomberg, mengutip Untuk nara sumber yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Peningkatan paling tajam Akansegera mempengaruhi Sepeda Listrik buatan China, Bersama total retribusi naik menjadi 102,5% Untuk Sebelumnya 27,5%. Item lain yang ditargetkan seperti baterai, sel surya, baja dan aluminium, dimana tarifnya bakal naik dua kali lipat atau tiga kali lipat.

Sebelumnya Di bulan Maret, Pembantu Ri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan, China memproduksi terlalu banyak baterai, panel surya, dan Kendaraan Pribadi Elektrik, membanjiri pasar Bersama Produk Internasional-Produk Internasional murah, yang katanya merugikan pekerja Amerika.

Sebuah kelompok perdagangan AS, Alliance for American Manufacturing, mengatakan Di bulan Februari bahwa industri Kendaraan Pribadi China menimbulkan “ancaman eksistensial” Untuk pembuat Kendaraan Pribadi AS. Hal itu mengingat harga “sangat rendah” Untuk produsen Kendaraan Pribadi China seperti BYD.

Seperti diketahui Pertempuran dagang Antara Washington dan Beijing dimulai Di 2018, ketika Ri Donald Trump Pada itu mulai menetapkan tarif dan hambatan perdagangan lainnya Di China. Ia mengklaim Aturan itu diambil Untuk mengatasi apa yang ia gambarkan sebagai praktik perdagangan yang tidak adil.

Untuk Pada Itu, Gedung Putih telah Membahas tindakan Bersama Detail Di perusahaan-perusahaan China dan membatasi Penanaman Modal Hingga Negeri itu.

Pada Pencalonan Politik pemilihan Pada ini, Trump telah mengusulkan tarif menyeluruh dan mengatakan dia, Akansegera menaikkan tarif Di Kendaraan Pribadi Cina yang dibuat Hingga Meksiko hingga 200%. Sedangkan Biden, yang Akansegera mencalonkan diri kembali Di November, hanya menargetkan industri tertentu.

Gedung Putih juga telah menargetkan industri semikonduktor China, Agar bakal Lebihterus banyak pengendalian Perdagangan Keluar Negeri yang bertujuan merampas akses perusahaan-perusahaan China Hingga semikonduktor canggih dan peralatan Produksi Yang Berhubungan Bersama.

Di Pada Yang Sama Pejabat China telah berulang kali mengecam Aturan perdagangan dan Ilmu Pengetahuan AS, Bersama menggambarkannya sebagai “intimidasi ekonomi.” Pemerintah China telah Membahas beberapa Aturan Untuk membalas Hukuman Politik AS. Hingga antaranya adalah pembatasan Perdagangan Keluar Negeri bahan baku strategis yang digunakan Untuk Ilmu Pengetahuan Lini Di, elektronik dan energi bersih.

Langkah terbaru AS ini berisiko mengundang tindakan balasan Untuk China Di Pada meningkatnya ketegangan Antara dua Negeri Bersama perekonomian terbesar Hingga dunia ini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: AS Kerek Tarif Produk China 3 Kali Lipat, Siap-siap Pertempuran Dagang Memanas