Bersama Sebab Itu Pejabat Tingginegara Ngapain? Anak Buah Kita Ditarget Melulu

JAKARTA – Ketua Umum Partai Sistem Pemerintahan Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputro menyentil kader partainya, Yasonna H Laoly yang menjabat sebagai Pejabat Tingginegara Hukum dan Ham (Menkumham). Ia mengaku kerap mengamuk Di Yasonna lantaran kadernya kerap menjadi sasaran hukum.

“Saya suka ngamuk Di dia lho, (Yasonna) Bersama Sebab Itu Pejabat Tingginegara ngapain? Lho lah anak buah kita maunya ditarget melulu,” kata Megawati Pada berpidato Di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Megawati pun menceritakan pengalamannya kala kerap diperiksa Bersama lembaga penegak hukum. Ia bercerita, penyidik yang bertampang seram kerap gugup Pada memeriksanya.

“Tiga kali zaman dulu saya dipanggil polisi kejaksaan sekali kan orangnya tampang serem-serem. Yang dipanggil Bersama Sebab Itu mau ketawa kan Mutakhir saja duduk,” tutur Megawati.

“Terus batin saya oo ngapa ya. Ampe saya bilang ‘Pak tolong ya, santai saja ya Pak, saya datang Di sini bukan dipaksa sukarela loh.’Nah kalian takut. Itu tampangnya sudah, teruskan bawa map,” imbuhnya.

Lantas, Megawati bercerita pernah menenangkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto Sebagai menjakani proses hukum. Ia pun bertanya penyidik yang memeriksa Hasto.

“Aku saja datang sampai tiga kali To, yo datang no buk. Siapa sih yang manggil kamu? tanyain namanya. nlnamanya Rossa,” ucap Mega menirukan percakapan Hasto.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bersama Sebab Itu Pejabat Tingginegara Ngapain? Anak Buah Kita Ditarget Melulu