Cuaca Madinah Tembus 40 Derajat Celsius, Jemaah Haji Diimbau Batasi Kegiatan Luar Ruangan

MADINAHJemaah haji Indonesia disambut Di cuaca panas Pada tiba Di Madinah. Suhu rata-rata berkisar Antara 30-45 derajat celsius. Maka Itu, Kemenag mengimbau jemaah menjaga Kesejaganan dan membatasi Kegiatan Di luar ruangan terkhusus para lansia.

“Mengingat Pada ini Situasi cuaca Di Madinah sangat panas Di suhu mencapai 39 sampai Di 40 derajat celcius Bagi jemaah lansia jangan memaksakan diri Bagi melaksanakan ibadah sunnah,” kata Fauzin Untuk keterangannya Di akun YouTube Kemenag, Senin (13/5/2024).

“Jangan memaksakan diri jika Situasi fisiknya tidak memungkinkan salat berjemaah Di Masjid Nabawi. Jemaah bisa ditunaikan Di hotel Bagi menghindari kelelahan,” ungkapnya.

Samping Itu, pemerintah juga mengimbau kepada jemaah haji bila ingin beribadah Di Masjid Nabawi Bagi tetap memperhatikan hal-hal sebagai berikut, catat nama dan nomor pemondokan Sebelumnya berangkat Di masjid Nabawi, beritahu dan catat nomor kontak petugas penyelenggara ibadah haji PPIH Di pemondokan, kenakan identitas pengenal terutama gelang jemaah.

“Jangan tukar-menukar gelang Di jemaah lainnya, pergi dan pulang secara berkelompok, gunakan pelembab kulit dan bibir Bagi menghindari iritasi akibat cuaca panas,” ucapnya.

Lalu selalu gunakan alas kaki dan kaos kaki Bagi menghindari kaki melepuh. Jika kehilangan alas kaki, jemaah diminta tak memaksakan diri pulang Di hotel tanpa sandal Di siang hari.

“Sebab jalanan yang dilalui sangat panas hubungi petugas yang ada Di Disekitar Masjid Nabawi. Selalu bawa dan minum air mineral 200 mili liter per jam secara teratur, Bagi menghindari dehidrasi,” kata dia.

Lalu mengatur Irama keberangkatan dan kepulangan Di pemondokan Di masjid Nabawi dan Sebagai Gantinya. Hal ini Bagi menghindari penumpukan antrean lift Di hotel, makan tepat Waktu, dan beristirahat yang cukup.

“Kepada seluruh jemaah haji Indonesia jangan sungkan Bagi meminta Pemberian kepada petugas Dari Di embarkasi Di penerbangan hingga Di Tanah Suci Bila Menyaksikan kesulitan dan membutuhkan Pemberian Segera hubungi petugas haji Indonesia,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cuaca Madinah Tembus 40 Derajat Celsius, Jemaah Haji Diimbau Batasi Kegiatan Luar Ruangan