Deretan Prestasi Gemilang Kevin Sanjaya Sebelumnya Pensiun Di Bulutangkis

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo , resmi pensiun Di Bulutangkis, sebagaimana diumumkan Lewat akun Instagram @kevin_sanjaya. Di aktif sebagai pebulu tangkis, Kevin telah menorehkan sederet prestasi membanggakan Sebagai indonesia.

Sebelumnya Mengintroduksi pensiun Di dunia Bulutangkis, Kevin diketahui mundur Di Pemusatan Latihan Nasional PBSI. Hal itu diumumkan Dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, Di Kamis (16/5/2024).

Keputusan ini diambil Kevin menyusul rekan duetnya, Marcus Fernaldi Gideon, yang telah lebih dahulu pensiun Di akhir Maret. Didalam pengunduran diri Kevin, era pasangan “Minions” pun resmi berakhir.

Kevin mulai bermain Bulutangkis Sebelum usia 2,5 tahun Sesudah terinspirasi Dari ayahnya. Ia Sesudah Itu berlatih secara profesional dan bergabung Didalam PB Djarum Di 2007. Kevin mulai berkompetisi Di tingkat internasional Di 2011 dan meraih medali perunggu Di Asian Junior Championship 2012 bersama Alfian Eko Prasetya. Di 2013, Kevin lolos seleksi Pemusatan Latihan Nasional Indonesia dan mulai meraih berbagai prestasi bersama Marcus Sebelum 2015.

Sebelum berduet Didalam Marcus, Kevin meraih banyak gelar Mendominasi dan medali emas Di berbagai Laga Bulutangkis, menjadikan mereka salah satu pasangan ganda putra terbaik dunia. Keputusan mundurnya Kevin menandai berakhirnya karier gemilang Di duet Kevin/Marcus yang telah Memberi banyak prestasi Untuk Indonesia.

Berikut deretan prestasi Kevin Sanjaya Di Bulutangkis

2015

Sesudah menjadi Runner Up Chinese Taipei Grand Prix Gold, Kevin Sanjaya melanjutkan prestasi Didalam menjuarai Chinese Taipei Grand Prix dan menyabet Silver Medal Di gelaran SEA Games usai dikalahkan wakil Di Indonesia, Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi.

2016

Prestasi Kevin Sanjaya Di tahun ini terbilang Menimbulkan Kekhawatiran, Kevin bersama rekannya Marcus Gideon berhasil menjuarai gelaran Malaysia Masters, India Open Super Series, Australian Open Super Series, serta China Open Super Series Premier.

2017

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Deretan Prestasi Gemilang Kevin Sanjaya Sebelumnya Pensiun Di Bulutangkis