Deretan Seniman yang Masuk Daftar Blockout 2024 Akibat Bungkam soal Palestina

Media sosial dihebohkan Bersama gerakan Blockout 2024 yang memboikot para Seniman yang bungkam dan tidak membela Palestina Di Ditengah konflik Bersama Israel. Foto/The Sun

JAKARTA – Media sosial dihebohkan Bersama gerakan Blockout 2024 yang memboikot para Seniman yang bungkam dan tidak membela Palestina Di Ditengah konflik Bersama Israel yang masih berlanjut. Promosi Politik ini diluncurkan tepat Sesudah ajang Met Gala 2024 Di Senin, 6 Mei 2024.

Dilansir Untuk Aljazeera, Selasa (14/5/2024), Blockout 2024 mengajak Komunitas Untuk seluruh Negeri Sebagai memboikot Seniman terkenal Di media sosial seperti Instagram, X dan TikTok.

Tak tanggung-tanggung, Blockout 2024 menargetkan Seniman terkenal mulai Untuk Aktor Atau Aktris Hollywood hingga influencer media sosial Lantaran menahan diri tidak menyuarakan pendapatnya dan menggunakan platform terkenal seperti Met Gala Sebagai Meningkatkan kesadaran.

Berbagai User TikTok, Instagram, dan X mulai mengedarkan daftar Seniman dan bisnisnya Sebagai diblokir. Tujuan Untuk langkah ini adalah Sebagai Mengurangi pendapatan para selebriti itu Lewat iklan Di platform media sosial.

User media sosial kecewa ketika sejumlah selebriti hadiri Met Gala. Mereka Menunjukkan bahwa beberapa Seniman tersebut tidak pernah membuat pernyataan online atau berbicara tentang Konflik Bersenjata yang terus berlanjut Di Gaza, Di mana pemboman tanpa henti yang dilakukan Israel telah menewaskan lebih Untuk 35 ribu orang, sebagian besar korbannya adalah wanita dan anak-anak.

Di Selasa, 7 Mei 2024, sebuah video muncul Untuk influencer TikTok Haley Kalil. Ia menyinkronkan bibir kata-kata “biarkan mereka makan kue”, Di luar Met Gala. Kata-kata tersebut sering dikaitkan Bersama Marie Antoinette, ratu Perancis Di masa Revolusi Perancis.

Video Kalil menuai kemarahan Lantaran dilatarbelakangi krisis Ketahanan Pangan Di Gaza. Kekurangan Kelaparan Global Meresahkan Di tujuh bulan Konflik Bersenjata. Hanya dua hari Sebelumnya Met Gala, Di Sabtu, 4 Mei 2024, Cindy McCain, kepala Inisiatif Kelaparan Global Dunia Organisasi Internasional (WFP) mengatakan Untuk sebuah wawancara berita bahwa Gaza Dibagian utara Untuk Merasakan Ketahanan Pangan besar-besaran.

Bisan Owda, jurnalis Palestina Mendominasi Peabody Award yang terkenal Lantaran liputannya tentang krisis Gaza, mengunggah Promosi Politik tersebut Ke Instagram. Ia memposting daftar Untuk akun lain yang mengidentifikasi selebriti yang Berencana diblokir, termasuk grup K-Pop BTS dan BLACKPINK.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Deretan Seniman yang Masuk Daftar Blockout 2024 Akibat Bungkam soal Palestina