Bisnis  

Dukung Standar Belajar Anak Indonesia, Pegadaian Peduli Transformasi Sekolah Ke Bengkulu

BENGKULU – PT Pegadaian melaksanakan rangkaian Inisiatif inisiatif Pegadaian Peduli Belajar Melewati transformasi sekolah Bersama berkolaborasi bersama Dinas Belajar dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Badan Penjaminan Mutu Belajar Provinsi Bengkulu, serta Putera Sampoerna Foundation sebagai penyelenggara kegiatan. Mulainya rangkaian kegiatan ditandai Bersama pembukaan Inisiatif yang dilaksanakan Ke BPMP Kota Bengkulu, Ke Senin (13/5/2024).

Inisiatif ini merupakan wujud komitmen PT Pegadaian Di upaya penerapan TPB/Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan 4 tentang Belajar berkualitas Melewati Pembaruan kapasitas guru dan manajemen Sekolah. Inisiatif Akansegera dilaksanakan mulai Di Mei hingga Oktober 2024 secara luring, Bersama Menyediakan pembekalan kepada peserta Inisiatif yang merupakan 14 kepala sekolah, 30 guru, dan 4 pengawas Ke 7 sekolah dasar.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan Inisiatif Ke Bengkulu merupakan pilot project. Hal tersebut ia ungkapkan Ke Senin (13/5/2024).

“Inisiatif Ke bengkulu adalah pilot project yang mudah-mudahan Akansegera bergulir Ke semua Lokasi Ke Indonesia sebagai bentuk kepedulian kami kepada Belajar Indonesia,” ucapnya.

Peserta Akansegera diberikan pembekalan pembelajaran berdiferensiasi, media belajar interaktif, manajemen kelas, dan pembelajaran efektif, serta Pembaruan RPP Merdeka dan Asesmen Pembelajaran. Sambil pelatihan yang diikuti Dari manajemen sekolah adalah Analisa Rapor Belajar dan Perancangan Berbasis Data, Standar Pembelajaran, serta Supervisi Klinis dan Wacana Tindak Lanjut.

Eka berharap, para peserta yang lulus Di Inisiatif ini Akansegera menjadi diseminator professional atau sosok penggerak yang bisa terus menerapkan good practice in education, serta Menyediakan manfaat kepada guru lainnya Ke Kota Bengkulu dan sekitarnya.

Kepala Dinas Belajar dan Kebudayaan Kota Bengkulu, A Gunawan mengaku sangat mendukung diadakannya Inisiatif pelatihan tersebut.

“Saya sangat mendukung diadakannya Inisiatif pelatihan seperti ini, Menyediakan suatu Pembaharuan dan semangat kepada pendidik Ke Kota Bengkulu. Saya mewakili pihak Pemerintah Kota Bengkulu tentunya mengucapkan terima kasih dan siap mendampingi Inisiatif ini”, ujarnya.

Inisiatif ini diharapkan dapat mewujudkan komitmen implementasi ESG Pegadaian Di pembangunan sosial Bersama Menyediakan kontribusi yang signifikan Di pengurangan ketimpangan Belajar dan Mendorong Kemajuan sosial ekonomi yang berkelanjutan Ke Indonesia, khususnya Di Meningkatkan akses pelatihan pendidik Ke Kota Bengkulu Untuk mewujudkan hasil belajar siswa yang lebih baik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Standar Belajar Anak Indonesia, Pegadaian Peduli Transformasi Sekolah Ke Bengkulu