Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP Lantaran Disebut Sibuk, Istana Bilang Begini

JAKARTA – Istana Merespons perihal Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) yang tidak diundang Di Pertemuan Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP. Menurut PDIP , Kepala Negara Jokowi Dikatakan sibuk.

Koordinator Staf Khusus Kepala Negara Ari Dwipayana mengatakan, Kepala Negara Jokowi selalu menghormati segala undangan Sebagai hadir Di sebuah Peristiwa apa pun.

“Diundang atau tidak, Kepala Negara selalu hormati dan ucapkan terima kasih,” kata Ari Di dihubungi, Jumat (17/5/2024).

Diberitakan Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, Di Rakernas V PDIP yang digelar Ke 24-26 Mei Ke Jakarta tak Berencana mengundang Kepala Negara Jokowi.

Hal itu dikarenakan PDIP Berencana fokus Ke pembahasan mengenai sikap politik, strategi Pemungutan Suara Kepala Daerah Serentak serentak, dan lainnya. Supaya, hanya peserta internal Di DPP, Dewan Perwakilan Daerah, hingga DPC yang Berencana diungang Di Rakernas tersebut.

“Yang jelas Kepala Negara dan wakil Kepala Negara tidak diundang,” ujar Djarot kepada wartawan Ke Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Djarot pun berkelakar jika tak diundangnya Jokowi Di Rakernas itu dikarenakan jadwalnya sebagai Kepala Negara yang sangat padat.

“Kenapa Lantaran beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri. Bersama Sebab Itu ini hanya internal PDIP pesertanya internal PDIP,” papar Djarot.

“Bersama Sebab Itu ini hanya Sebagai internal PDIP dan pesertanya internal PDIP gitu ya,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP Lantaran Disebut Sibuk, Istana Bilang Begini