Kecelakaan Kendaraan Angkutan Umum Study Tour, Sandiaga Tekankan Pentingnya Perketat Fasilitas dan SDM

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengomentari soal kecelakaan Kendaraan Angkutan Umum study tour yang terjadi Ke Ciater, Subang. Insiden ini menimpa SMK Lingga Kencana. Foto/dok Kemenparekraf

JAKARTA – Pembantu Kepala Negara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengomentari soal kecelakaan Kendaraan Angkutan Umum study tour yang terjadi Ke Ciater, Subang, Jawa Barat. Insiden ini menimpa SMK Lingga Kencana, Depok dan menyebabkan 11 korban meninggal dunia.

Setelahnya kecelakaan Kendaraan Angkutan Umum study tour ini, banyak yang menyuarakan agar sekolah menghentikan kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan Untuk Keselamatan para siswa.

Yang Terkait Di hal tersebut, Sandiaga secara tegas Mengungkapkan tidak setuju jika sekolah menghilangkan kegiatan study tour. Ia pun meminta kecelakaan yang dialami SMK Lingga Kencana itu menjadi pembelajaran Untuk banyak pihak.

Di Detail, Sandiaga mengimbau kepada pihak instansi dan organisasi yang Melakukan study tour Untuk Memperoleh kesigapan. Penting juga Untuk memilih kendaraan yang layak.

“Di musibah kecelakaan yang terjadi Ke Ciater, kita jadikan ini pelajaran bahwa bukan study tour-nya yang harus diperketat, melainkan kelayakan kendaraan, fasilitas, dan sumber daya manusianya,” tulis Sandiaga dikutip Di akun Instagram pribadinya, @sandiuno, Selasa (14/5/2024).

“Saya imbau kepada instansi atau organisasi yang Akansegera Melakukan study tour, pastikan kendaraan yang Akansegera digunakan Di Situasi yang layak dan sesuai Di aturan pemerintah,” tandasnya.

(dra)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kecelakaan Kendaraan Angkutan Umum Study Tour, Sandiaga Tekankan Pentingnya Perketat Fasilitas dan SDM