Kembar Siam ‘Laba-laba’ Lahir Hingga Jabar, Punya 3 Kaki dan 4 Tangan

Jakarta

Sepasang anak laki-laki kembar siam berusia tiga tahun dilaporkan Hingga Jawa Barat. Kedua pasien dilahirkan Di Kebugaran Ischiopagus Tripus, yang artinya menyatu Hingga Pada panggul.

Berdasarkan laporan terbaru yang dipublikasikan Hingga American Journal of Case Reports, keduanya lahir Di dua anggota tubuh Pada atas yang tampak normal dan berfungsi. Tetapi, Pada panggul menyatu Di satu umbilikus.

Pasien tersebut menjalani Perawatan Medis Hingga Puskesmas Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Keduanya juga dilahirkan Di empat lengan yang berfungsi, dua kaki yang berfungsi, satu kaki yang tidak berfungsi, satu anus, dan satu penis.


Praktisi Medis meyakini salah satu Di si kembar Memiliki ginjal yang kurang berkembang, yang dikenal sebagai hipoplasia ginjal kiri. Sambil yang lainnya hanya Memiliki satu ginjal.

Pasien ini merupakan anak ketiga dan keempat Di pasangan yang tidak Memiliki riwayat keluarga Di kelainan kongenital. Malahan, dua anak Sebelumnya lahir Di Kebugaran normal.

Sang ibu juga mengatakan tidak Merasakan komplikasi apapun Di kehamilannya. Ia juga tidak mengkonsumsi Pendukung Kesehatan, Terapi-obatan, atau ramuan herbal tradisional.

Di masa kehamilannya, sang ibu rutin memeriksakan kehamilannya Di bidan setempat. Di persalinannya, anak kembar siam itu lahir Hingga usia yang cukup dibantu Dari bidan.

Jarang Menjalani Pemeriksaan Pasca Lahir

Sebelum lahir, orang tua jarang membawa si kembar Sebagai melakukan pemeriksaan Hingga Puskesmas Sebab kendala akses. Sebab, Area pemukiman mereka berada Hingga Lokasi yang sangat terpencil Hingga Jawa Barat.

Pasien tidak pernah menjalani prosedur operasi apapun. Seiring bertambahnya usia, Kebugaran keduanya memicu masalah Sebagai beraktivitas. Orang tuanya Setelahnya Itu Berkunjung Hingga Puskesmas Hasan Sadikin Bandung Sebagai mencari nasihat medis Lebih Jelas.

Simak Video “Bayi Kembar Siam Hingga Tulungagung Bakal Jalani Perawatan Medis

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kembar Siam ‘Laba-laba’ Lahir Hingga Jabar, Punya 3 Kaki dan 4 Tangan