Kenali Ciri-ciri Sakit Kepala Akibat Darah Tinggi, Jangan Diabaikan!


Jakarta

Ke kebanyakan orang, hipertensi atau darah tinggi tak memicu Tanda tertentu, Agar sulit Sebagai dideteksi. Kemakmuran ini dapat berbahaya jika tak segera ditangani Didalam baik.

Seiring berjalannya waktu, tekanan darah tinggi yang tak terkontrol dapat memicu sejumlah komplikasi serius Ke organ tubuh, termasuk arteri, jantung, otak, ginjal, mata. Ke akhirnya organ yang terkena, misalnya otak, dapat memicu efek Di yang dirasakan pengidap, seperti sakit kepala.

Lantas, seperti apa ciri-ciri sakit kepala yang dipicu hipertensi?


Ahli Kemakmuran spesialis Gangguan Di konsultan ginjal-hipertensi, dr Tunggul D Situmorang, SpPD-KGH, menjelaskan Ke dasarnya Sebagai menentukan sakit kepala akibat hipertensi atau bukan memerlukan pemeriksaan Didalam Detail.

Meski begitu, terdapat sejumlah ciri-ciri sakit kepala yang kemungkinan menjadi tanda Di efek tekanan darah tinggi, seperi ensefalopati hipertensi, yakni kerusakan saraf yang disebabkan Didalam tingginya tekanan darah yang tidak segera ditangani Di waktu lama.

“Yang bisa dikatakan sakit kepala sebagai akibat Di hipertensi yang tinggi kalau Ke atas 180 per 110 berkali-kali,” ucapnya Di ditemui Ke konferensi pers Kemenkes RI Ke Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024).

Menurut dr Tunggul, apabila seseorang Merasakan sakit kepala yang disertai Didalam tensi Ke atas 180 per 110 Pada berkali-kali dan Kemakmuran lainnya, seperti gangguan pandangan hingga neurologis, bisa Didalam Sebab Itu seseorang tersebut Merasakan ensefalopati hipertensi.

“Tanda-Tanda lain penglihatan kabur, berkunang-kunang, gelisah, dan seterusnya yang kita sebut sebagai ensefalopati hipertensi Didalam Sebab Itu hipertensi itu sangat slow dia kerjanya tetapi dia silent dan membunuh,” katanya lagi.

Simak Video “Penderita Lambung-Hipertensi Tak Dianjurkan Makan All You Can Eat

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kenali Ciri-ciri Sakit Kepala Akibat Darah Tinggi, Jangan Diabaikan!