Kiai Cholil Nafis Tegaskan PBNU Sebelum Muassis NU Berdiri Membela Palestina

JAKARTA – Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Muhammad Cholil Nafis Hadir Di undangan Duta Besar (Dubes) Palestina Untuk Indonesia Zuhair Al Shun, Rabu (15/5/2024). Kehadiran Kiai Cholil Nafis Di kantor Zuhair mewakili PBNU.

“Di sana ditunjukkan video asal muasal Israel Di bumi Palestina dan serangannya kepada warga Palestina,” kata Kiai Cholil Nafis Di keterangannya.

Di kesempatan itu, Dubes Zuhair menyampaikan sikapnya bahwa warga Palestina ingin merdeka yang tentu butuh Pemberian Bangsa-Bangsa sahabat. “Saya tegaskan bahwa PBNU Sebelum Bersama zaman Muassis NU berdiri membela Palestina. Kiai Hasyim Asy’ari menegaskan bahwa para warga yang gugur Di Palestina adalah syuhada,” ujarnya.

Dia melanjutkan, Kiai Hasyim Asy’ari menyerukan qunut nazilah. Dia mengatakan, sikap PBNU jelas mendukung kemerdekaan Paletina.

“Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Akhyar mengijazahkan qunut nazilah agar dibaca Bersama warga NU Untuk mendoakan saudara-saudara Di Palestina,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa PBNU melakukan Hubungan Luar Negeri kepada Bangsa luar agar bersama-sama membela warga Palestina mulai Bersama Pemberian kemanusiaan hingga Ke upaya penghentian genosida, penghancuran, dan pengusiran.

“Mudah-mudahan Palestina segera damai dan aman Bersama solusi yang saling menguntungkan dan mengutamakan kemanusiaaan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kiai Cholil Nafis Tegaskan PBNU Sebelum Muassis NU Berdiri Membela Palestina