Kulit Wajah Belang gegara Cuaca Panas Bikin Nggak Pede? Begini Mengatasinya


Jakarta

Cuaca panas akibat teriknya sinar matahari bukan cuma mengganggu Karya. Paparan sinar UV terus menerus juga bisa berpengaruh Ke kulit wajah.

Seringkali seseorang yang sering beraktivitas Di luar ruangan Akansegera Merasakan masalah hiperpigmentasi atau warna kulit yang tidak merata akibat terpapar sinar matahari. Meski tidak mengganggu, Situasi ini biasanya Dari Sebab Itu bikin nggak Self-Esteem.

Hiperpigmentasi atau ketidakmerataan warna kulit, bisa disebabkan Dari beberapa faktor. Paparan sinar matahari berlebih tanpa perlindungan yang memadai, perubahan hormonal, atau Malahan reaksi alergi dapat menjadi pemicu utama. Tidak Cuma Itu, proses alami penuaan kulit juga dapat berkontribusi Di munculnya hiperpigmentasi.


“Tidak hanya masalah skin care, tapi juga perlu Penanganan medis yang tepat Untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata,” kata dr Amanda Rahmania Di Surface Skin Habit kepada detikcom, Selasa (14/5/2024).

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan Untuk menyamarkan warna kulit seperti termasuk menggunakan produk AHA atau BHA, Vitamin C, Glutathione, niacinamide, sampai Penanganan medis seperti laser, rejuvenasi, dan injeksi Keelokan.

Tindakan medis yang bisa dilakukan Untuk menyamarkan belang Di wajah yang disarankan dr Amanda Di antarnya:

  • Brighten & Toning Laser: Menggunakan Keahlian laser terbaru yang sangat selektif Di menargetkan pigmentasi yang tidak diinginkan tanpa merusak jaringan kulit normal.
  • IPL Rejuvenation: Penanganan non-invasif Didalam menggunakan cahaya tertentu Untuk mengatasi masalah-masalah warna kulit tidak rata dan melasma epidermal.
  • Salmon DNA: Penanganan Didalam penyuntikan asam hylarunic dan molekul DNA yang dapat mengatasi flek, mencegah penuaan dini, dan mengatasi kulit kering.
  • Chemical Peel Face: Menggunakan bahan kimia Untuk mengelupas lapisan terluar kulit dan menampilkan lapisan kulit yang lebih muda dan cerah.
  • Radiance Reveal Complex: Memperbaiki tekstur dan warna kulit Didalam mencegah produksi melanin, menghasilkan kulit yang cerah dan segar

Simak Video “Cuaca Panas Pengaruhi Kesuburan Pria dan Wanita? Ini Kata Ahli Kebugaran

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kulit Wajah Belang gegara Cuaca Panas Bikin Nggak Pede? Begini Mengatasinya