Netizen Heran Fortuner Polri Ganti Pelat Putih Usai Seruduk Elf


Insiden Toyota Fortuner pelat nomor Polri menyeruduk mikrobus Isuzu Elf yang viral Di Jaringan Dilindungi netizen lantaran usai kecelakaan SUV itu tampak menggunakan pelat nomor putih.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi Di Tol Layang MBZ Ke Senin (6/5). Berdasarkan video yang beredar Fortuner Bersama pelat nomor Polri 7-VIII itu menyalip Bersama bahu jalan tol lalu menabrak Bersama Dibelakang Elf yang berada Di jalur lambat.

Lalu menurut penampakan Di video lainnya terlihat Fortuner itu, yang berhenti Di bahu jalan tol usai kecelakaan, memakai pelat nomor latar Dibelakang putih yang merupakan pelat nomor Kendaraan Pribadi pribadi.

Perubahan pelat itu dapat terlihat jelas, salah satunya Di unggahan akun @txtdarilapas Di X.

[Gambas:Twitter]

“Terjadi kecelakaan Di MBZ arah Jakarta KM 14. Pelaku awalnya pake plat polisi, Sesudah kecelakaan langsung ganti plat biasa. Komentarnya guys?”.

Beragam komentar muncul Bersama netizen Yang Berhubungan Bersama perubahan pelat nomor ini.

“Loh kok platnya bisa beda,” tulis @MVRRFX.

“Bisa Jadi malu aparat kok gak terlatih mengemudi Karena Itu diganti sipil dulu nder,” kata @RizskyRach

“Pas jalan pake plat biar bisa tatetot, giliran kecelakaan ngumpet Karena Itu sipil,” tulis akun X @robotbera.

Polres Metro Bekasi Kota sudah Mengungkapkan Tindak Kejahatan kecelakaan yang tak ada korban jiwa ini berakhir damai. Pengemudi Fortuner berinisial MRA (23), yang dinyatakan mengantuk Di kecelakaan, bersedia mengganti kerugian material yang dia akibatkan.

“Kerugian material itu Bersama yang pihak Fortuner Akansegera memperbaiki kendaraan Mitsubishi, mikrobus itu,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto Di dikonfirmasi, Selasa (7/5).

Klarifikasi polisi

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto menjelaskan Fortuner itu terpasang dua pelat nomor, Ke Dibagian Di adalah pelat nomor putih dan Di luar pelat dinas Polri.

“Karena Itu kendaraan itu pakai pelat dinas, itu memang pelat dinas yang hitam, yang tulisan kuning. Nah Sebagai (Dibagian) Didepan itu Kendaraan Pribadi itu nabrak Mitsubishi mikro Kendaraan Angkutan Umum Karena Itu terlepas,” kata Yugi Di dikonfirmasi, Selasa (7/5).

“Lalu yang Dibelakang Ke Di kecelakaan ada yang buka, ditarik gitu. Karena Itu ada dua pelat putih dan hitam,” katanya lagi.

Menurut Yogi pelat dinas Polri dicopot petugas, bukan Bersama pengemudi Fortuner. Pencopotan ini dia duga Sebagai memastikan keasliannya.

“Bukan (sopir), itu kan memang kendaraan dinas, Bisa Jadi petugas Sebab takutnya itu pelat palsu,” ujarnya.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Netizen Heran Fortuner Polri Ganti Pelat Putih Usai Seruduk Elf