PDIP Lepas Pelari Pembawa Obor Api Perjuangan Di Grobogan Di Rakernas V Hingga Jakarta

JAKARTA – DPP Partai Kedaulatan Rakyat Indonesia Perjuangan (PDIP) melepas pelari pembawa obor perjuangan yang bersumber Di Api Abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Ditengah. Pelepasan pembawa obor ini Di rangka menyemarakkan pelaksanaan Diskusi Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP yang Berencana dilaksanakan Hingga Ancol, Jakarta Di 24-26 Mei 2024.

Di pelepasan ini hadir pengurus DPP Antara lain, Ketua DPP Eriko Sotarduga serta Sukur H. Nababan, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Daerah Jawa Ditengah Bambang ‘Pacul’ Wuryanto, Ketua Fraksi PDIP Hingga Wakil Rakyat RI Utut Adianto, dan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi. Hadir juga Bupati Grobogan Sri Sumarni, anggota Wakil Rakyat RI Masinton Pasaribu, serta ratusan kader PDIP Hingga Jawa Ditengah.

Peristiwa dimulai Bersama pertunjukan Tari Angguk dan Abyor Hingga hadapan para kader PDIP dan pelari pembawa obor. Para pelari yang berada Hingga atas karpet merah berhadapan Bersama para penari ketika mereka tampil. Setelahnya penampilan tari selesai, Bambang Pacul dan Eriko Memberi sambutan. Rencananya para pelari Berencana disambut Dari Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto Di tiba Hingga Jakarta nanti.

Setelahnya Itu, Api Abadi Mrapen pun diambil Lewat obor secara simbolis Dari Sukur yang didampingi Eriko. Obor lalu diserahkan kepada Hendrar Prihadi yang merupakan mantan Wali Kota Semarang itu.

Hendrar bersama Sukur, Eriko, Bambang Pacul, dan jajaran PDIP lainnya lalu menyerahkan obor tersebut kepada para pelari. Ada puluhan pelari yang nantinya membawa obor tersebut Di Grobogan Di Jakarta.

Di sambutannya, Bambang Pacul Mengungkapkan Partai ingin membawa semangat Api Abadi Mrapen Hingga Di pelaksanaan Rakernas IV PDIP Hingga Jakarta. “Terima kasih, Jawa Ditengah Merasakan kehormatan Sebagai itu Lantaran memang kata Bung Karno, semangat selalu digambarkan sebagai nyala api, bara api yang nan tak kunjung padam,” kata Pacul.

Ketua Komisi III Wakil Rakyat RI menyebut Bung Karno Di ajarannya menyebut “Nationale Geest” (Roh dan Semangat Nasional), “Nationale Wil” (Kemauan Nasional) dan “Nationale Daad” (Perbuatan Nasional).

“Ketika cita-cita politik ditampilkan itu wil-nya, Sebelumnya daad, Sebelumnya tindakan, itu ada geest, geest inilah semangat. Semangat inilah bara api dan bara api abadi yang tak kunjung padam adalah api perjuangan yang nanti kita bawa Hingga Rakernas Partai. Yang Berencana dibawa Dari para pelari kita yang luar biasa 520 kilometer jarak yang Berencana ditempuh. Kita beri semangat. Merdeka,” kata Bambang Pacul.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PDIP Lepas Pelari Pembawa Obor Api Perjuangan Di Grobogan Di Rakernas V Hingga Jakarta