Pekan Didepan Ada Groundbreaking Pabrik Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik


Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Menginformasikan bakal ada peletakan batu pertama alias groundbreaking pabrik Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Di Karawang, Jawa Barat, Ke pekan Didepan.

“Senin (13/5) ada pabrik Terbaru mau groundbreaking Di Karawang. Pabrik Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Akansegera groundbreaking mulai membangun pabrik Di Karawang, Di 54 hektare,” ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Eko Cahyanto Di Jakarta, Selasa (7/5), diberitakan Di.

Tak disebut identitas produsen Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik tersebut, termasuk Negeri asalnya. Meski begitu dikatakan merek Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik itu sudah dijual Di Indonesia tetapi produksinya Hingga Di Ini dilakukan Di luar negeri.

“Mereka sudah menjual (produknya Di Indonesia), tetapi (Indonesia) masih Perdagangan Masuk Negeri. Mereka masih tes pasar. Mereka Kepercayaan Diri pasar kita besar, Aturan kita kuat, fasilitas ada. Mereka mau Penanaman Modal,” ujar dia.

Ri Joko Widodo (Jokowi) Ke Jumat (3/5) Di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 mengatakan Di ini ada 59 produsen Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Di Untuk negeri.

Kapasitas produksi Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik sekarang mencapai 1,6 juta unit per tahun, tetapi utilitasnya masih sedikit.

“Kalau kita lihat misalnya kendaraan bermotor listrik sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik kita punya kapasitas 1,6 juta per tahun sekarang Terbaru terisi yang diproduksi Di sini Terbaru 100 ribu kurang lebih. artinya masih ada Potensi yang sangat besar sekali,” ujar Jokowi.

Pemerintah Di ini Untuk mengakselerasi penjualan Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik, salah satu cara utamanya Menyediakan Dukungan Pemerintah sebesar Rp7 juta setiap pembelian satu unit. Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik yang bisa masuk Untuk Langkah ini harus memenuhi syarat, salah satunya diproduksi lokal Di Tingkat Komponen Untuk Negeri (TKDN) minimal 40 persen.

Walau sudah banyak produsen dan model Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik yang ikut Langkah itu, hasil penjualan masih melempem.

Dari Langkah Dukungan Pemerintah ini dimulai Ke Maret 2023, penjualan sepanjang tahun itu hanya 11.532 unit padahal kuota Dukungan Pemerintah yang disiapkan sebanyak 200 ribu unit.

Kemenperin Ke awal tahun Berkata kuota Ke tahun ini diturunkan menjadi 50 ribu unit Untuk seharusnya 600 ribu unit.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Pekan Didepan Ada Groundbreaking Pabrik Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik