Pemerintah Diminta Hukuman Politik Tegas Oknum Travel Berangkatkan Kandidat Jemaah Haji Tak Pakai Visa Resmi

JAKARTA – Pemerintah diminta memberi Hukuman Politik tegas kepada para oknum agen travel yang ingin memberangkatkan jemaah hajinya Bersama visa yang tidak resmi, Di Kontek Sini visa haji. Hal ini ditegaskan Bersama Anggota Komisi VIII Wakil Rakyat RI, Maman Imanul Haq.

Maman menyayangkan, masih ditemukannya Kandidat jemaah haji asal Indonesia yang tidak menggunakan visa haji resmi Di melaksanakan ibadahnya. Hal ini diungkap Di diskusi bertajuk ‘Antisipasi Maraknya Jemaah Haji dan Umreh Tanpa Visa Resmi, Di Gedung Nusantara I, Kompleks Dewan, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

“Kami menyayangkan banyaknya Kandidat jemaah haji yang melaksanakan ibadah haji tanpa menggunakan visa haji resmi,” kata Maman secara virtual.

Legislator PKB itu meminta pemerintah Di Kontek Sini Kementerian Agama (Kemenag) menindak tegas para oknum Bersama agen travel yang terbukti menyalahi aturan Bersama memberangkatkan jemaah haji tanpa visa yang resmi.

“Agent travel juga harus ditindak Sebab mereka yang memberangkatkan,” ujarnya.

Maman mengaku kerap Memperoleh cerita Bersama Kandidat jemaah haji yang tak bisa menunaikan ibadahnya lantaran visanya ditemukan tidak menggunakan visa haji.

“Banyak loh jemaah yang sebenarnya sudah ingin memenuhi dokumentasi itu tetapi (gagal) Sebab pihak travel atau pihak-pihak tertentu memanfaatkan kepolosan, keluguan dan ketidaktahuan jamaah itu,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pemerintah Diminta Hukuman Politik Tegas Oknum Travel Berangkatkan Kandidat Jemaah Haji Tak Pakai Visa Resmi