Pemilihan Umum Nasional Pemicu Penjualan Produsen Kendaraan Anjlok


Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan Kemajuan industri Produsen Kendaraan tahun ini turun 22 persen dibandingkan Didalam tahun lalu.

Menurut Nangoi, kontestasi politik atau Pemilihan Umum (Pemilihan Umum Nasional) menjadi salah satu penyebab turunnya Tren penjualan Produsen Kendaraan Hingga Indonesia.

“Industri Produsen Kendaraan kuartal pertama turun 22 persen, Sebab memang beberapa Skor. Seperti bahan baku yang naik, adanya pengaruh agenda politik yang begitu besar dan saya melihat ada peraturan Terbaru yang ketat Agar penjualan terganggu,” kata Yohannes Nangoi, Senin (7/5), mengutip Di.

Di kuartal pertama 2024, Gaikindo mencatat penjualan kendaraan wholesales mencapai 215.069 unit periode Januari-Maret 2024. Hingga tahun lalu, Gaikindo Menyediakan catatan penjualan sebanyak 282.601 unit.

Sedangkan Bagi penjualan ritel (Didalam diler Hingga konsumen), Di tahun ini Gaikindo mencatat penjualan hanya sebanyak 230.778 unit Di kuartal I/2024 atau turun 15 persen Didalam 271.423 unit Di tahun lalu.

Hingga Di itu Nangoi juga mengungkapkan gejolak perekonomian dunia turut menyumbang Tren penurunan Bagi industri Produsen Kendaraan tanah air, seperti harga Usd yang Lebihterus Meresahkan drastis.

Dari Sebab Itu Didalam digelarnya pameran Produsen Kendaraan GIIAS 2024 diyakini bisa menjadi solusi bangkitnya Kemajuan industri Produsen Kendaraan tanah air Di tahun ini.

“Agar, target penjualan kendaraan sebesar 1 juta kendaraan Di 2024 bisa tercapai,” tuturnya.

Pameran Produsen Kendaraan GIIAS bakal digelar Di 11 hari Di 18-28 Juli 2024. Puluhan merek Produsen Kendaraan Berencana mengikuti pameran Produsen Kendaraan Hingga 31 yang Berencana berlangsung Hingga ICE BSD, Tangerang.

[Gambas:Video CNN]




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Pemilihan Umum Nasional Pemicu Penjualan Produsen Kendaraan Anjlok