Bisnis  

Penerbangan Langsung Thailand-Jogja Segera Dibuka, Dorong Wisman Di Borobudur

JAKARTA – Pemerintah berencana membuka rute penerbangan langsung Thailand-Yogyakarta Sebagai mempermudah akses umat Buddha Di Asia Tenggara (Organisasiregional) beribadah Di Candi Borobudur , Magelang, Jawa Di (Jateng).

Opsi pembukaan rute penerbangan internasional ini disampaikan Wakil Pembantu Presiden Tim Menteri Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo atau tiko Pada membuka penyambutan Bhikkhu Thudong Di Borobudur Di perayaan Hari Raya Waisak 2024.

“Di Didepan kita Berencana lakukan penerbangan langsung Bersama Thailand Di Yogyakarta Sebagai berikan kemudahan umat Buddha Di Organisasiregional dan Thailand Sebagai dapat beribadah Di Borobudur Bersama lebih mudah dan lancar,” ujar Tiko Pada ditemui Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024).

Adapun, rute penerbangan langsung Thailand – Yogyakarta via Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) ditargetkan dibuka tiga bulan Di Didepan atau Ke Agustus 2024.

Sejalan Bersama hal tersebut, Direktur Pemasaran dan Inisiatif Wisata Internasional PT Aviasi Wisata Internasional Indonesia atau InJourney, Maya Watono menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi Bersama 30 biro perjalanan alias travel agent asal Thailand Sebagai memudahkan kegiatan wisata pilgrim Di Candi Borobudur.

“Pada ini kita sudah berdialog Bersama berbagai travel agent Di Thailand kita sudah melakukan pilgrim trip dan sudah Bersama 30 travel agent Di Thailand,” ucap Maya.

“Dan Berencana dimulai Bersama charter Bersama Thailand Di Yogyakarta, Kulon Progo, ada bandara kita Di YIA dan ini kita harapkan bisa mulai Di tiga bulan Di Didepan,” jelasnya.

Baca Juga: Waisak 2024 Di Candi Borobudur: Doa Bersama Umat Buddha Sebagai Kedamaian Dunia

Bersama adanya penerbangan langsung Thailand – Yogyakarta juga Berencana menggenjot jumlah wisatawan Di Borobudur. Maya Mengantisipasi minimum 1-2 juta wisatawan pilgrim spiritual yang mendatangi kawasan tersebut. “Ini kita harapkan bisa mendatangkan wisatawan Bisa Jadi minimum 1-2 juta Sebagai wisatawan pilgrim spiritual Di Candi Borobudur,” tukasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Penerbangan Langsung Thailand-Jogja Segera Dibuka, Dorong Wisman Di Borobudur