Penjualan Kendaraan Pribadi Surut, Gaikindo Bicara Revisi Target 1,1 Juta Unit


Sekretaris Umum (Sekum) Gabungan Industri Produsen Kendaraan Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara mengatakan belum ada keputusan Untuk menurunkan target penjualan Kendaraan Pribadi sebanyak 1,1 juta tahun Ke Di kelesuan penjualan Kendaraan Pribadi, tetapi dikatakan terbuka Kemungkinan Untuk dikaji ulang.

Ia menjelaskan revisi target tak bisa diambil secara sepihak. Kata dia industri Produsen Kendaraan Untuk negeri masih optimis mengejar target tersebut Ke Di lesunya penjualan Pada satu dekade terakhir.

“Revisi belum Lantaran kita harus duduk bareng Didalam anggota kita. Enggak bisa ambil sepihak dan itu yang Pada ini kita lakukan. Kami optimistis tapi perlu realistis Bisa Jadi kaji ulang,” kata dia Ke Jakarta, Rabu (10/7).

Kukuh mengklaim Pada ini Gaikindo, yang menaungi 43 anggota perusahaan Produsen Kendaraan besar Ke Untuk negeri, perlahan sudah mulai berbagai upaya Untuk memperbaiki penjualan yang lesu. Misalnya Melakukan sejumlah pameran-pameran Produsen Kendaraan yang diklaim bisa memantik penjualan nasional.

Lewat pameran itu, kata dia, biasanya terjadi transaksi penjualan Justru banyak dilirik prinsipal sebagai ajang merilis kendaraan anyar.

“Harapannya (pameran) ini Akansegera membantu penjualan. Tahun lalu Untuk 11 hari terjadi 27 ribu Kendaraan Pribadi terjual ini juga cukup besar,” kata dia.

Tahun 2024, pasar Produsen Kendaraan Merasakan tekanan ekonomi Ke Di kenaikan suku bunga dan situasi Dunia yang tak menentu. Penjualan Kendaraan Pribadi sudah muram jika dibanding tahun lalu.

Di kuartal pertama Di tahun ini penjualan Peritel sejumlah 289.551 unit, turun 14,8 persen Untuk periode sama 2023. Sambil Itu wholesales Di Januari-April sejumlah 263.706 unit, menukik 22,8 persen Untuk Sebelumnya. 

Penjualan Kendaraan Pribadi tertinggi Ke Indonesia terjadi Di tahun 2013 yang mencapai 1.229.811 unit. Tetapi angkanya terus merosot Ke tahun berikutnya Akan Tetapi tetap berada Ke level satu jutaan.

Kala 2013 Perkembangan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,78 persen. Belum lagi, munculnya Kendaraan Pribadi Low Cost Green Car (LCGC) yang berhasil mendongkrak penjualan Kendaraan Pribadi Ke Indonesia mencapai angka satu juta unit per tahunnya.

Sedangkan target penjualan yang ditetapkan Gaikindo Ke angka 1,1 juta unit hingga akhir tahun 2024. Total wholesales Di Januari hingga Mei 2024 Mutakhir menyentuh 334.969 unit.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Penjualan Kendaraan Pribadi Surut, Gaikindo Bicara Revisi Target 1,1 Juta Unit