Bisnis  

Petani Rote Andalkan Metode Sawah Tadah Hujan Jaga Ketahanan Ketahanan Pangan

JAKARTA – Rote menyimpan potensi besar Untuk sektor Pertanian . Padahal, Area tersebut Memiliki curah hujan yang cukup rendah. Berbagai potensi budi daya tanaman Ketahanan Pangan kering dikembangkan Hingga sini, seperti jagung, sorgum, dan umbi-umbian, yang Bertahan Pada Kebugaran kekeringan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga 2023 jumlah usaha Pertanian Bersama jenis tanaman Ketahanan Pangan Hingga Area Rote telah mencapai 16.951 unit Bersama Pertumbuhan penduduk sebanyak 150.521 jiwa.

Melansir data tersebut, Di 11,26% Komunitas Rote Memusatkan Perhatian Ke mata pencaharian sebagai petani. Sebab itu, Bagi Komunitas Rote sektor Pertanian merupakan salah satu tonggak penting Untuk keberlangsungan perekonomian wilayahnya.

Melihat potensi Hingga Rote yang cukup besar dan terus berkembang, Pupuk Indonesia Memahami pentingnya Memberi Dukungan secara langsung Pada keberlangsungan sektor Pertanian tersebut.

“Ke kesempatan kali ini, kita bersama-sama Bersama Regu Pupuk Indonesia Untuk rangka Jelajah Ketahanan Pangan Nusantara Berkunjung Hingga Pulau Rote yang merupakan pulau terluar Hingga Indonesia paling selatan. Jelajah Ketahanan Pangan Nusantara ini adalah upaya kita Bagi mencari potensi-potensi Ketahanan Pangan Hingga Indonesia,” ujar Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi Untuk keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (17/5/2024).

Kehadiran Hingga Rote Menunjukkan komitmen perusahaan Bagi mendukung Pembuatan Pertanian Hingga Area-Area terluar Indonesia yang Memiliki potensi besar Bagi berkontribusi Pada ketahanan Ketahanan Pangan nasional.

Pupuk Indonesia mendukung peningkatan infrastruktur serta kapabilitas sektor Pertanian Komunitas Hingga Pulau Rote. Salah satunya adalah menyediakan satu gudang penyangga dan lima kios resmi Bagi mempermudah akses para petani Pada pupuk, baik pupuk Dukungan Pemerintah maupun pupuk nonsubsidi.

Inisiatif ini dibangun guna Memperbaiki produktivitas para petani, Supaya Lebihterus siap dan mandiri Untuk menghasilkan Pertanian yang berkualitas.

Sawah Tadah Hujan

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Petani Rote Andalkan Metode Sawah Tadah Hujan Jaga Ketahanan Ketahanan Pangan