PN Jaksel Gelar Sidang Lanjutan Praperadilan Panji Gumilang Hari Ini

JAKARTA – Lembaga Proses Hukum Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Akansegera Melakukan sidang praperadilan sah tidaknya penetapan Dugaan Pelaku Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang Di Peristiwa Pidana dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Didalam Bareskrim Polri, Selasa (14/5/2024). Adapun agenda sidang berupa pemeriksaan saksi dan ahli Untuk kubu Panji Gumilang.

“Agenda saksi dan ahli Pemohon,” bunyi agenda sidang praperadilan Panji Gumilang berdasarkan penelusuran SIPP PN Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

Sidang beragendakan pemeriksaan saksi dan ahli Untuk kubu Panji Gumilang selaku Pemohon itu rencananya digelar Di Selasa (14/5/2024) sekira pukul 10.00 WIB Di Ruang Sidang 1 PN Jakarta Salatan.

Gugatan praperadilan Didalam nomor Perkara Pidana 47/Pid.Pra/2024/PN JKT.SEL itu didaftarkan kubu Panji Gumilang Di PN Jakarta Selatan Di Rabu 17 April 2024 lalu Didalam Pemohon Abdussalam Panji Gumilang alias Abdussalam Rasyidi, sedangkan Termohonnya Subdit III Unit III Dittipideksus Bareskrim Polri.

Untuk petitumnya, Panji Gumilang meminta Di hakim yang menangani Perkara Pidana gugatan praperadilan tersebut Sebagai Merasakan dan mengabulkan permohonan Praperadilan yang diajukannya tersebut Sebagai seluruhnya. Berkata penetapannya sebagai Dugaan Pelaku tak sesuai Syarat hukum, batal Untuk hukum, tidak sah, dan tak berdasar hukum.

Berkata sprindik tentang dugaan pencucian uang tak sah, tak punya kekuatan hukum mengikat, dan batal. Lalu, memerintahkan agar Bareskrim Polri menghentikan penyidikan atas Peristiwa Pidana yang melilit Panji Gumilang tersebut.

Memerintahkan agar Bareskrim Polri mengembalikan seluruh aset Pesantren Ma’had Al-Zaytun. Lalu, memulihkan segala hak hukum Panji Gumilang Untuk kemampuan, kedudukan, harkat, dan martabatnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PN Jaksel Gelar Sidang Lanjutan Praperadilan Panji Gumilang Hari Ini