Prihatin Kendaraan Angkutan Umum Study Tour Kecelakaan, Sandiaga Uno Minta Sekolah Cek Kelayakan Fasilitas Transportasi Hingga Gadget Lunak

Sandiaga Uno Menyambut Baik kecelakaan maut Kendaraan Angkutan Umum yang mengangkut sejumlah siswa SMK Lingga Kencana Depok Di Sabtu (11/5/2024) lalu. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni

JAKARTA – Pembantu Presiden Pembantu Presiden Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Menyambut Baik kecelakaan maut Kendaraan Angkutan Umum yang mengangkut sejumlah siswa SMK Lingga Kencana Depok Di Sabtu (11/5/2024) lalu. Kecelakaan itu terjadi Hingga Jalan Raya Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, diduga akibat rem blong.

Setidaknya ada 11 orang dilaporkan tewas. Terdiri Di 9 orang siswa, 1 guru, dan 1 korban lainnya adalah pengendara sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua.

Yang Terkait Di musibah ini, Sandiaga Uno meminta pihak sekolah berbenah diri ketika hendak Melakukan study tour. Harus teliti Di memilih Kendaraan Angkutan Umum agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Kepastian bahwa fasilitas tersebut Memiliki keandalan dan SDM yang mengemudikannya Memiliki kelayakan dan Kendaraan Angkutan Umum Di Kebugaran prima Di Sebab Itu ekosistem itu yang harus kita perbaiki,” kata Sandiaga Uno Di ditemui usai The Weekly Brief with Sandi Uno, Hingga Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

“Dan kita sosialisasikan Hingga SMK maupun juga organisasi apa pun itu bukan hanya study tour atau sekolah, tapi juga setiap pemesanan kendaraan yang berkaitan Di transportasi Di destinasi wisata itu harus Di Kebugaran baik,” lanjutnya.

Sandiaga Uno menjelaskan, Sebagai mengetahui status fasilitas transportasi itu baik atau tidak adalah Di cara mengecek Hingga Gadget Lunak Spionam.

“Sudah ada Gadget Lunak namanya Spionam dan ini sudah disediakan Di Kementerian Perhubungan. Harus selalu dicek Lantaran jika tidak terdaftar, ini sudah merupakan redflag, sudah harus tidak boleh dilanjutkan,” pungkas Sandiaga Uno.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Prihatin Kendaraan Angkutan Umum Study Tour Kecelakaan, Sandiaga Uno Minta Sekolah Cek Kelayakan Fasilitas Transportasi Hingga Gadget Lunak