Rambut Rontok Berlebih Bisa Karena Itu Tanda Anemia, Ini Cara Mengobatinya

Rambut rontok kerap kali Dikatakan sebagai hal yang wajar terjadi. Akan Tetapi, apabila terjadi Untuk jangka waktu yang lama dan rambut rontoknya sudah berbentuk gumpalan Lantaran terlalu banyak, maka Anda perlu mewaspadainya. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Rambut rontok kerap kali Dikatakan sebagai hal yang wajar terjadi. Akan Tetapi, apabila terjadi Untuk jangka waktu yang lama dan rambut rontoknya sudah berbentuk gumpalan Lantaran terlalu banyak, maka Anda perlu mewaspadainya.

Ahli Kemakmuran sekaligus content creator Kesejajaran dr. Kevin Mak menjelaskan, rambut rontok yang disertai Tanda lain seperti mudah lelah, sering pusing, dan kulit menjadi pucat, kemungkinan ini pertanda kalau Anda Merasakan anemia.

“Kalau rambutnya rontok terus, apalagi disertai Tanda mudah capek, sering pusing, kulit yang pucat, hati-hati Anda Bisa Jadi menderita Penyakit kekurangan darah alias anemia,” kata dr. Kevin Mak, dikutip Untuk unggahan Untuk akun Instagramnya @drkevinmak, Rabu (15/5/2024).

Anemia atau kekurangan darah Ke sebagian besar Tindak Kejahatan Hingga Indonesia biasanya disebabkan Bersama kekurangan zat besi. Padahal zat besi berperan sangat penting Sebagai membantu pembentukan sel darah merah Bagi bisa membawa oksigen Hingga seluruh tubuh.

Bersama karenanya, dr. Kevin mengungkapkan, ketika Kemakmuran tersebut terjadi, maka zat besi Untuk rambut dan kulit Berencana diambil Bersama tubuh. Hal inilah yang membuat rambut menjadi mudah rontok dan kulit menjadi pucat.

“Zat besi itu penting banget Sebagai pembentukan sel darah merah kita Untuk membawa oksigen Hingga seluruh tubuh. Karena Itu ketika tubuh kekurangan zat besi, secara otomatis Berencana Membahas zat besi Untuk rambut dan kulit,” terangnya.

Menurut dr. Kevin, Tanda-Tanda anemia seperti ini tidak bisa jika diobati Bersama berbagai macam jenis sampo atau vitamin biasa. Sebab permasalahannya ada Hingga Untuk tubuh, bukan hanya Hingga Pada permukaan atau luar saja.

Maka itu, ia menyarankan Sebagai mengonsumsi tablet penambah zat besi. Anda bisa mengonsumsi tablet penambah zat besi 2-3 kali sehari setiap Setelahnya makan.

“Cara mengobatinya bisa Bersama mengonsumsi tablet penambah zat besi. Dosis dan cara pemakaiannya itu dua sampai tiga kali sehari Setelahnya makan Di tiga bulan, itu bisa membaik kok,” jelas dr. Kevin.

Akan Tetapi, dr. Kevin menyarankan Sebagai mengonsumsinya secara rutin Di tiga bulan. Hal ini Lantaran sel darah Mutakhir bisa memproduksi sel darah yang Mutakhir Setelahnya tiga bulan.

“Kenapa harus 3 bulan dok lama amat? Lantaran sel darah itu Mutakhir dibuat Mutakhir Setelahnya 3 bulan,” tandasnya.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Rambut Rontok Berlebih Bisa Karena Itu Tanda Anemia, Ini Cara Mengobatinya