Rambut Rontok Setelahnya Mandi Bisa Di Sebab Itu Tanda Gangguan Anemia

Rambut rontok Setelahnya mandi bisa menjadi tanda Gangguan anemia. Situasi ini sering dikeluhkan banyak orang, terutama mereka yang mempunyai rambut panjang. Foto/Istock Photo

JAKARTA Rambut rontok Setelahnya mandi bisa menjadi tanda berbagai Situasi Kesejajaran yang jarang diketahui, seperti Gangguan anemia yang harus diwaspadai. Situasi ini pun sering dikeluhkan banyak orang, terutama mereka yang mempunyai rambut panjang.

Pasalnya, rambut rontok terus-menerus cukup mengganggu. Pasalnya, bisa menyebabkan rambut menjadi tipis hingga memicu kebotakan yang Akansegera memengaruhi penampilan.

Praktisi Medis dan health content creator, dr Kevin Mak mengatakan bahwa rambut rontok harus diwaspadai jika disertai Di Tanda seperti pusing dan kulit pucat. Di mana ini merupakan tanda Di Gangguan anemia.

“Kalau rambut kamu rontok terus, apalagi kalau disertai Tanda capek, pusing, kulit yang pucat, hati-hati,” kata dr Kevin dikutip Di akun Instagram pribadinya, @drkevinmak, Rabu (15/5/2024).

“Kamu Bisa Jadi menderita Gangguan kekurangan darah alias anemia,” sambungnya.

Anemia adalah Situasi Kesejajaran yang terjadi ketika tubuh tidak Memiliki jumlah sel darah merah yang cukup atau sel darah merah tidak berfungsi secara optimal. Sel darah merah membawa oksigen Di paru-paru Hingga seluruh tubuh.

Anemia dapat disebabkan Di berbagai faktor, termasuk kekurangan zat besi, defisiensi vitamin B12, kekurangan asam folat, Gangguan kronis, Infeksi, atau masalah genetik. Tanda anemia dapat bervariasi tergantung Di jenisnya dan seberapa parah kondisinya.

Tetapi, beberapa Tanda umum Situasi ini meliputi kelelahan, pucat, sesak napas, detak jantung cepat, kulit kering, dan rambut rontok. Diagnosa anemia biasanya dilakukan Melewati tes darah, yang meliputi pengukuran kadar hemoglobin dan hitung sel darah merah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Rambut Rontok Setelahnya Mandi Bisa Di Sebab Itu Tanda Gangguan Anemia