Pembantu Presiden Tim Menteri Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Menunjukkan komitmennya Untuk mendukung produk Usaha Mikro Kecil (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Foto/Dimas Andhika Fikri
Sederet jenama Tanah Air Malahan telah melanglang buana hingga Hingga kancah internasional. Sebut saja Buttonscarves yang berhasil mengekspansi pasarnya Hingga Negeri Jiran, dan Tale Of Two yang produknya berulang kali digunakan Dari Seniman Hollywood.
“Mutu produk kita nggak kalah ya, malah lebih bagus Untuk produk-produk internasional. Mulai Untuk ujung kaki dan ujung kepala kita punya produk-produk lokal,” kata Sandiaga Untuk Peristiwa Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama & MoU Wonderful Indonesia Co-Branding Forum II 2024 Hingga Hotel The Ritz Carlton, Jakarta Di Jumat, 27 Juli 2024.
Sandiaga menjelaskan peningkatan Mutu ini tidak terlepas Untuk Dukungan dan Komentar konstruktif yang diberikan Dari para customer. Untuk arti lain, para pelaku Usaha Mikro Kecil lokal sebetulnya hanya memerlukan kepercayaan pelanggan Untuk Menyusun Usaha mereka.
“Saya sudah 8 tahun lebih banyak menggunakan produk-produk Usaha Mikro Kecil lokal. Begitu sering dipakai, produk-produk mereka itu Lebih berkualitas. Ini Lantaran mereka Merasakan feedback dan trust Untuk customer,” jelasnya.
“Ketika mereka Merasakan feedback, misalkan ada Dibagian produk yang lecet, celananya kurang nyaman Pada dikenakan, atau minumannya terlalu manis. Mereka tentu Akansegera segera memperbaiki kualitasnya. Itulah Dibagian Untuk brand journey dan produk improvement,” tambahnya.
Berbicara soal Usaha Mikro Kecil, Kementerian Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sendiri Memiliki sejumlah Inisiatif Untuk membantu Pembuatan Usaha para pelaku usaha Usaha Mikro Kecil. Salah satunya adalah Wonderful Indonesia Co-Branding (WICB).
Inisiatif ini memungkinkan para pelaku usaha Untuk bermitra Di Kemenparekraf dan anggota lainnya Untuk upaya mempromosikan produk. Adapun keuntungan yang diberikan pun sudah terbukti nyata.
“Semua orang tentu ingin bisnisnya berkembang. Nah, Wonderful Indonesia itu adalah branding nation kita yang sudah menjadi top of mind Hingga Komunitas luas,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini.
“Karena Itu benefit yang mereka dapat salah satunya menyematkan branding tersebut Di produk-produknya. Ini sudah terbukti berhasil, beberapa mitra ada yang salesnya Menimbulkan Kekhawatiran hingga tiga kali lipat ketika join Di Wonderful Indonesia Co-Branding,” tandasnya.
(dra)
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Buktikan Produk Usaha Mikro Kecil Berkualitas: Lebih Bagus Untuk Internasional