Sandiaga Targetkan Desa Wisata Wanurejo Karena Itu Destinasi Wisata Kelas Dunia

Pembantu Kepala Negara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Berkata komitmennya Sebagai menjadikan Desa Wisata Wanurejo sebagai destinasi wisata kelas dunia. Foto/dok Kemenparekraf

MAGELANG – Pembantu Kepala Negara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Berkata komitmennya Sebagai menjadikan Desa Wisata Wanurejo sebagai destinasi wisata kelas dunia. Hal ini disampaikan Sandiaga Untuk kunjungannya Hingga desa yang terletak Di Magelang, Jawa Di itu Di Kamis (11/7/2024).

Kunjungan Sandiaga yang juga Kepala Badan Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Kabaparekraf) ini merupakan rangkaian visitasi 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Terbaik Indonesia (ADWI) 2024. Di kesempatan ini, Sandiaga menjajal sederet atraksi wisata yang ditawarkan Di Desa Wisata Wanurejo.

Sebelumnya tiba Di Balkondes Wanurejo, Sandiaga disambut Dari tarian Kang Gareng Di Candi Pawon, Dusun Bronjolanan. Lalu, Sandiaga Di lokasi Pelaku Ekonomi Kecil Rengginang Bu Yatin menggunakan VW.

Di sini, Sandiaga melihat secara langsung proses pembuatan rengginang, Minuman ringan yang terbuat Untuk beras ketan. Setelahnya berbelanja Dari-Dari khas Desa Wisata Wanurejo, perjalanan dilanjutkan Di lokasi terakhir yakni Balkondes Wanurejo.

Sepanjang perjalanan, Sandiaga disuguhkan panorama hamparan sawah berlatar Dibelakang Bukit Menoreh serta Gunung Merapi membuat siapa pun yang melihat terpesona Didalam keindahannya. Ini menjadi atraksi wisata yang sayang jika dilewatkan.

Setibanya Di Balkondes Wanurejo, Sandiaga disambut tarian topeng ireng yang menceritakan tentang Wanurejo. Ia juga sempat melihat beraneka produk Pelaku Ekonomi Kecil Di pendopo mulai Untuk kerajinan, Masakan, fesyen.

Sandiaga juga menanam pohon kelengkeng Di area paling barat Balkondes Wanurejo. Didalam potensi Kearifan Lokal Global dan alam yang luar biasa, Desa Wisata Wanurejo diharapkan mampu bersaing Didalam destinasi wisata Internasional lainnya dan Memberi dampak positif Untuk perekonomian lokal.

“Untuk 6.016 desa wisata yang tergabung Untuk Jadesta, Wanurejo ternyata Memperoleh banyak Kepentingan. Saya tadi melihat langsung mulai Untuk rengginang sampai Hingga Candi Pawon. Dan saya berharap tempat-tempat semua berkolaborasi Sebagai mendukung Wanurejo,” kata Sandiaga.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Targetkan Desa Wisata Wanurejo Karena Itu Destinasi Wisata Kelas Dunia