Bisnis  

Sandiaga Uno Perkirakan 300.000 Wisatawan Nonton Puncak Waisak Hingga Borobudur

JAKARTA – Pembantu Kepala Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Meramalkan 200.000 – 300.000 wisatawan bakal ikut Merasakan perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024.

Hari Raya umat Buddha ini digelar Hingga Candi Borobudur, Magelang, Jawa Di (Jateng) Ke 23 Mei mendatang. Ke tahun ini, PT Aviasi Wisata Internasional Indonesia (Persero) atau InJourney mengundang 40 Bhikku asal Thailand, Malaysia, Singapura, dan sebagainya merupakan warga Indonesia. Tak hanya itu, Sandi menyebut ada 20.000 umat Buddha ikut terlibat Untuk perayaan Tri Suci Waisak.

“40 biksu asal Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia, dan 20.000 umat Buddha, dan target 200.000-300.000 peserta wisatawan yang Akansegera berkumpul Hingga destinasi super prioritas Borobudur, yang tentunya Akansegera terus kita perbaiki,” ujar Sandi Pada ditemui Hingga TMII, Selasa (14/5/2024).

Baca Juga: Sandiaga Uno: Kemenparekraf Dorong Pemerintah Area Daftarkan KaTa Kreatif

Sandi sendiri ikut menyambut 40 Bhikku Thudong Hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Selasa sore tadi. Berikutnya, para Bhikku melakukan Thudong dan tiba Hingga Candi Borobudur Ke 20 Mei mendatang.

Senada, Direktur Pemasaran dan Inisiatif Wisata Internasional InJourney, Maya Watono mengatakan, wisatawan yang nantinya Merasakan rangkaian Kegiatan Waisak masih didominasi Dari wisatawan domestik. Akan Tetapi, sebagian lainnya merupakan wisatawan mancanegara (wisman) asal Thailand, Vietnam, China, dan Korea Selatan.

“Memang Pada ini sebagian besar masih Untuk domestik pengunjung, tapi sudah ada banyak sekali interest Didalam internasional, kami Merasakan interest Didalam Thailand, Vietnam, China, Korea Justru Untuk datang,” ucap Maya ditemui Hingga lokasi yang sama.

Baca Juga: Genjot Cara Kebugaran Yangbaik, Kemenparekraf Gelar Bazar Pekan Kesejaganan 2024

Kendati jumlah wisman masih minim, Maya berharap keberadaan mereka bisa menjadi katalisator Untuk Perkembangan wisatawan Internasional Hingga Borobudur. Dia juga memastikan bahwa InJourney terus menggalakkan kegiatan dan konektivitas agar wisatawan mancanegara terus Menimbulkan Kekhawatiran Hingga depannya.

“Harapannya ini bisa menjadi katalis Untuk membawa wisatawan internasional Hingga Indonesia,” bebernya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Uno Perkirakan 300.000 Wisatawan Nonton Puncak Waisak Hingga Borobudur