Segini Batasan Konsumsi telur Sehari Agar Kolesterol Tak Nanjak

Jakarta

Telur adalah Hidangan populer dan bergizi yang disukai banyak orang. Sebagian orang Bisa Jadi bisa makan beberapa butir telur Di sehari.

Telur Memiliki kandungan tinggi protein, vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak. Tetapi Ke sisi lain, telur juga sering disebut sebagai Hidangan yang bisa memicu kolesterol tinggi.

Dikutip Di Healthline, telur Memiliki kolesterol yang lebih tinggi dibandingkan Hidangan lainnya. Tetapi, telur juga mengandung senyawa bioaktif yang bermanfaat dan Hidangan Bergizi Untuk melawan Penyakit lainnya.


Studi observasional dan meta-analisis terbaru menemukan bahwa makan telur Bisa Jadi tidak Meningkatkan risiko Penyakit jantung atau faktor risikonya, seperti peradangan, pengerasan arteri, dan kadar kolesterol tinggi.

Ke beberapa Studi menemukan bahwa kadar kolesterol tinggi bisa terjadi Ke orang Didalam konsumsi telur tinggi, Di jangka waktu yang lama. Kadar kolesterolnya cenderung lebih tinggi dibandingkan mereka yang makan lebih sedikit telur.

Tetapi, beberapa Studi juga mengatakan bahwa dampak negatif Di mengonsumsi telur Bisa Jadi Akansegera lebih terasa jika dikonsumsi bersamaan Didalam Hidangan berkolesterol tinggi lainnya. Selain telur, Hidangan ini juga bisa berupa yogurt, keju, daging olahan, dan gorengan.

Lantas, berapa jumlah telur yang aman dikonsumsi per hari?

Risiko Yang Terkait Didalam makan terlalu banyak makan telur bisa berbeda-beda Ke setiap individu. Beberapa faktor yang mempengaruhi, seperti genetika, riwayat keluarga, cara menyimpan telur, hingga pola makan.

Pertimbangkan juga jumlah kolesterol total Di Hidangan yang berasal Di Hidangan selain telur. Jika pola makan relatif rendah kolesterol, Bisa Jadi Memiliki lebih banyak ruang Untuk telur. Tetapi, jika pola makan tinggi kolesterol, sebaiknya batasi asupan telur.

Dikutip Di MediciNet, disarankan Untuk menjaga kolesterol Hidangan Ke bawah 300 mg Di sehari. Satu butir telur besar Didalam kuning telurnya mengandung Disekitar 186 mg kolesterol.

Kebanyakan orang sehat boleh makan hingga tujuh butir telur (beserta kuning telurnya) Di seminggu, tanpa Meningkatkan risiko Penyakit jantung. Konsumsi telur sebanyak ini Memiliki beberapa manfaat Kesejajaran, seperti mencegah jenis stroke tertentu dan Situasi mata yang disebut degenerasi makula, yang dapat menyebabkan kebutaan.

Untuk per harinya, orang dewasa Didalam Situasi sehat, kadar kolesterol normal, dan tidak Memiliki faktor risiko Penyakit jantung, beberapa Studi menyebut bahwa 1-2 butir telur per hari masih aman.

Simak Video “Mitos atau Fakta: Banyak Makan Kuning Telur Bikin Kolesterol Naik

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Segini Batasan Konsumsi telur Sehari Agar Kolesterol Tak Nanjak