Segini Jumlah Langkah yang Dibutuhkan Sebagai Turunkan Kolesterol Tinggi


Jakarta

Salah satu Kegiatan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi adalah jalan kaki. Latihan ini terbukti bisa Meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat yang ada Hingga Di tubuh.

Dikutip Di laman Eating Well, Manajer STRIDE Fitness Hingga Lubbock, Texas, Paizley Longino, mengungkapkan Latihan sederhana seperti berjalan kaki dapat membuat perubahan besar. Jalan kaki atau Latihan apapun yang konsisten telah terbukti secara ilmiah Memiliki efek positif Di kolesterol dan Keadaan secara keseluruhan.

“Bisa Bersama melakukan beberapa perubahan, seperti memarkirkan kendaraan lebih jauh dan berjalan-jalan sepulang kerja daripada langsung duduk Di tiba Hingga Rumah adalah cara yang bagus Sebagai mulai menggerakkan tubuh,” tutur Longino.


“Hingga Di Itu, menjaga tubuh Di posisi tegak Akansegera Merangsang otot Hingga tubuh Sebagai membuat Anda tetap berdiri, yang bisa Meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat,” sambungnya.

Berapa banyak langkah yang diperlukan Sebagai menurunkan tingkat kolesterol?

Cobalah mulai berjalan 30 menit per hari yang dilakukan rutin Pada 5-6 hari. Meski begitu, tidak perlu memaksakan diri Sebagai menyelesaikannya.

Mulailah Bersama 15 menit berjalan kaki Hingga pagi hari, dan 15 menit lainnya Hingga sore atau malam hari. Malahan, Bersama berjalan kaki 2 menit telah terbukti Menyediakan manfaat Di Keadaan.

Sebagai awal, cobalah targetkan 5.000 langkah per harinya. Jika sudah mulai terbiasa, tambah secara bertahap, misalnya menjadi 5.500 langkah per hari.

“Intinya adalah, lebih banyak bergerak, lebih sedikit duduk. Menit yang disarankan dapat disesuaikan naik atau turun berdasarkan Situasi Keadaan, tingkat Kegiatan, dan tingkat kenyamanan masing-masing orang, kata Erin Nitschke, Ed.D., Manajer pribadi bersertifikat, profesor ilmu Latihan, dan Manajer Keadaan Hingga Sheridan, Wyoming, Amerika Serikat.

Berikut Ide jalan kaki Di satu minggu Sebagai bisa menurunkan kolesterol jahat Hingga Di tubuh:

  • Senin: 15 menit jalan kaki
  • Selasa: 15 menit peregangan, Latihan Yoga, atau mobility training
  • Rabu: 15 menit berjalan kaki
  • Kamis: 15 menit peregangan, Latihan Yoga, atau mobility training
  • Jumat: 15 menit berjalan kaki
  • Sabtu: 15 menit peregangan, Latihan Yoga, atau mobility training
  • Minggu: istirahat

Durasi jalan kaki juga bisa ditingkatkan mulai Di lima menit per hari hingga 30 menit.

Tetapi perlu dicatat bahwa berjalan kaki saja tidak bisa cukup Sebagai menurunkan kadar kolesterol Di tubuh. Tetap disarankan Sebagai mengkonsumsi Konsumsi yang sehat dan Latihan teratur serta konsisten.

Simak Video “ Manfaat Rutin Berjalan Kaki 10 Ribu Langkah Setiap Hari

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Segini Jumlah Langkah yang Dibutuhkan Sebagai Turunkan Kolesterol Tinggi