Sinopsis Le Grand Voyage, Layar Lebar tentang Naik Haji Pakai Kendaraan Pribadi Didalam Prancis

Sinopsis Le Grand Voyage Memikat disimak kembali Bagi mengenang beragam kisah perjalanan haji umat muslim. Foto/IMDb

JAKARTA – Sinopsis Le Grand Voyage Memikat disimak kembali Bagi mengenang beragam kisah perjalanan haji umat muslim. Ya, Layar Lebar asal Prancis ini memang berkisah soal perjalanan religi seorang ayah bersama anak lelakinya yang Memperoleh perbedaan pandangan dan sikap.

Layar Lebar berdurasi 1 jam 40 menit ini memberi nuansa lain Untuk memahami agama serta hubungan ayah dan anak lelakinya.

Le Grand Voyage yang diproduksi Di 2004 besutan sutradara Ismael Forroukhi Akansegera membawa penonton Bagi menyelami hidup lewat perjalanan darat melintasi Eropa dan Timur Ditengah Di Makkah. Layar Lebar ini sempat ditayangkan Untuk Perayaan Seni Layar Lebar Internasional Toronto dan Venesia Di 2004.

Kisah Le Grand Voyage Memusatkan Perhatian Di Penjelajahan ayah dan anak yang merupakan imigran Maroko Di Aix- en-Provence, Prancis, Untuk melakukan perjalanan menggunakan Kendaraan Pribadi.

Adalah Reda (Nicolas Cazale), yang awalnya Akansegera mengikuti ujian Baccalaureat, harus menuruti permintaan ayahnya yang taat agama (diperankan Mohamed Majd) Bagi menemaninya pergi Di Makkah. Perjalanan mereka harus dilakukan menggunakan Kendaraan Pribadi Didalam Prancis, Italia, Slovenia, Kroasia, Yugoslavia, Bulgaria, Turki, Suriah, Yordania, dan berakhir Di Arab Saudi.

Ketika mereka berkendara ribuan kilometer itu, hubungan ayah dan anak yang dulunya kaku menjadi cair Setelahnya saling mengenal satu sama lain. Uniknya, Di sini Reda hanya berbicara Untuk bahasa Prancis kepada ayahnya, sedangkan sang ayah memilih menggunakan bahasa Arab.

Pada diperlukan, sang ayah Terbaru bertutur Untuk bahasa Prancis Didalam lancar. Dia sengaja berbicara Untuk bahasa Arab kepada anaknya. Sepanjang perjalanan, ayah dan anak ini juga bertemu Didalam beberapa orang yang unik.

Di sinilah Reda bisa belajar tentang Islam, soal ibadah dan sejarahnya. Reda juga Dari Sebab Itu mengetahui alasan ayahnya lebih memilih pergi haji menggunakan Kendaraan Pribadi ketimbang pesawat terbang.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sinopsis Le Grand Voyage, Layar Lebar tentang Naik Haji Pakai Kendaraan Pribadi Didalam Prancis