Timpilihan Indonesia Uji Coba Lawan Tanzania, Tak Pengaruh Hingga Ranking FIFA

JAKARTA – Ketua Badan Skuat Nasional (BTN) Sumardji Berkata Timpilihan Indonesia tidak Berencana Merasakan Skor jika Berhasil atas Tanzania Lantaran Laga tersebut tidak masuk Di agenda FIFA. Pertemuan kedua Skuat Di laga uji coba Berencana dimainkan Di Arena Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Sumardji menjelaskan bahwa laga uji coba tersebut merupakan persiapan akhir Timpilihan Indonesia Sebagai fase Grup F putaran kedua Preliminary Gelar Dunia 2026 zona Asia. Bersama Sebab Itu, Laga itu bertujuan Sebagai membangun kekuatan Skuat saja.

Skuad Garuda -julukan Timpilihan Indonesia- Berencana melawan Irak (6/11/2024) dan Filipina (11/6/2024). Kedua laga itu Berencana dimainkan Di Arena Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Tidak masuk Skor FIFA,” kata Sumardji Di keterangannya, Jumat (17/5/2024).

Pria berkacamata itu menegaskan bahwa laga uji coba tersebut harus dimaksimalkan Bersama Skuat asuhan Shin Tae-yong. Hal ini agar Timpilihan Indonesia dapat tampil maksimal Di dua ajang Preliminary Gelar Dunia 2026.

“Itu hanya Sebagai uji coba persiapan melawan Irak dan Filipina,” ujarnya.

Sumardji mengatakan bahwa laga uji coba itu memang permintaan Di Shin Tae-yong. Pihaknya Melakukanupaya memfasilitasi hal tersebut Untuk kepentingan Timpilihan Indonesia.

“Ya, Bersama Sebab Itu sesuai permintaan Coach Shin Sebelumnya tanggal 6 dan 11 Juni, itu ada uji coba. Makanya akhirnya BTN carikan lawan tanding,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Timpilihan Indonesia Uji Coba Lawan Tanzania, Tak Pengaruh Hingga Ranking FIFA