Wafat Hingga Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Ini Berencana Dibadalhajikan

MADINAHJemaah haji Indonesia , Upan Supan Anas, wafat Hingga Masjid Nabawi, Madinah. Upan Supan Anas wafat Di usia 71 tahun Ke 13 Mei 2024 pukul 17:27 Waktu Arab Saudi (WAS).

Almarhum berasal Di Garut, Jawa Barat, tergabung Di kelompok terbang (kloter) dua Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS-02).

“Almarhum Upan Supan Anas meninggal Ke hari Senin,” terang Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Ali Machzumi, Hingga Madinah, Selasa (14/5/2024).

Ali Machzumi mengatakan, Sebelumnya dinyatakan wafat, almarhum pingsan Di berada Hingga Masjid Nabawi Untuk melaksanakan salat Asar.

Almarhum sempat ditangani Skuat medis dan dievakuasi Hingga klinik yang ada Hingga Didekat Masjid Nabawi hingga dinyatakan wafat.

Menurut keterangan Ahli Kebugaran, kata Ali, almarhum Merasakan Cardio Vasculer disease atau gangguan serangan jantung.

“Mari kita doakan semoga almarhumah wafat Di keadaan husnul khatimah dan ibadahnya diterima Allah SWT. Almarhum Berencana dimakamkan Hingga pemakaman Baqi yang berada Hingga sisi kiri Masjid Nabawi,” ucap Ali.

Kasi Klinik Kesejaganan Haji Indonesia (KKHI) Firdaus menambahkan, pihaknya hanya Berencana merilis data jemaah wafat Setelahnya keluar sertifikat kematian atau certificate of death (CoD) Di pihak berwenang Hingga Arab Saudi.

“Ini sudah kita informasikan. Artinya CoD nya sudah terbit,” tandasnya.

Kepala Sektor 2 Madinah Affan Rangkuti menambahkan, pihaknya memproses izin pengurusan jenazah. Jenazah Almarhum rencananya Berencana dimandikan Hingga RS Miqot, lalu dijemput Untuk dimakamkan Hingga pemakaman Baqi yang terletak Hingga sisi timur Masjid Nabawi Ke pukul 13.00 WAS.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyiapkan Inisiatif badal haji Hingga setiap operasional penyelenggaraan ibadah haji. Inisiatif ini menjadi Pada Di layanan yang disiapkan Untuk jemaah yang memenuhi kriteria.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wafat Hingga Masjid Nabawi, Jemaah Haji Indonesia Ini Berencana Dibadalhajikan