Waspadai Parasit Toxoplasma, Kotoran Kucing yang Bikin Wanita Susah Hamil

Kotoran kucing terdapat banyak parasit toxoplasma. Wanita yang Inisiatif hamil pun harus waspada. Foto/ shutterstock

JAKARTA – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang Karena Itu Unjuk banyak orang. Selain pintar, kucing juga sangat menggemaskan.

Tetapi beberapa orang khawatir Di memelihara kucing Lantaran kotorannya dinilai membuat wanita menjadi susah hamil . Benarkah?

Ahli Kepuasan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG menjelaskan Di sisi medis, hal itu tergantung bagaimana merawatnya.

Dijelaskannya, jika kotoran kucing terdapat banyak parasit toxoplasma, maka parasit inilah yang menjadi salah satu penyebab pengganggu promil atau Inisiatif hamil.

“Untuk para perempuan yang mau pelihara kucing, memang harus perhatikan faktor tersebut. Jangan sampai nanti membersihkan kotorannya kurang benar dan Di situ ada toxoplasma,” kata dr Dara dikutip Di akun X @dokterdara, Sabtu (18/5/2024).

Sebagai Ahli Kepuasan kandungan, dia menyarankan, khususnya wanita yang Di Inisiatif hamil, Untuk meminta tolong Hingga orang lain Di hal memandikan dan membersihkan kotoran kucing. Sebisa Bisa Jadi meminimalisir Untuk tidak membersihkan kotoran kucing.

“Lantaran memang betul parasit toxoplasma ini dapat membuat masalah ketika mau promil. Begitu pula kalau terjadi kehamilan. Bisa terjadi problem-problem lain seperti kecacatan,” paparnya.

Tetapi, dr Dara mengatakan tidak semua kotoran kucing mengandung toxoplasma. Semua tergantung kebersihan Di memelihara kucing tersebut.

(tdy)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Waspadai Parasit Toxoplasma, Kotoran Kucing yang Bikin Wanita Susah Hamil