XL Axiata Sediakan Solusi IoT dan Fixed Connectivity Untuk Tingkatkan Efisiensi Operasional PT Kendaraan Pribadi Anak Bangsa

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) Melewati XL Axiata Business Solutions (XLABS) menjalin kerja sama strategis Bersama PT Kendaraan Pribadi Anak Bangsa (MAB).

Melewati kerja sama tersebut, XLABS Berencana menyediakan layanan ICT berupa Jaringan of Things (IoT) dan Sambungan tetap (fixed connectivity) Untuk salah satu produsen Kendaraan Angkutan Umum listrik nasional tersebut.

Untuk XL Axiata, kerja sama ini sekaligus menjadi bukti Dukungan kepada kemajuan industri Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik nasional.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama berlangsung Di Jakarta belum lama ini Bersama Kepala Negara Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, dan Direktur Utama PT MAB, Kelik Irwantono.

Turut Merasakan penandatanganan ini Ketua Umum Perkumpulan Industri Sepeda Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko.
“Ini Bersama Sebab Itu salah satu portfolio proyek XLABS Untuk industry electric vehicle (EV) Indonesia yang Di ini tumbuh pesat,” ujar Dian Siswarini.

Di Di Yang Sama, Kelik Irwantono menyebut bahwa XLABS Berencana Memberi solusi berupa IoT Connectivity+ yang Berencana digunakan Untuk konektivitas Di EV Kendaraan Angkutan Umum.

Bersama layanan ini, pihak pengelola Sepeda Listrik produksi MAB bisa melalukan monitoring Gadget krusial kendaraan seperti Kemakmuran baterai, juga lokasinya secara real time.

“Manfaat Bersama penggunaan solusi ini Di lain berupa kemudahan Di operational sehari-hari dan pemeliharaan kendaraan,” beber Kelik.

Di Samping Itu, solusi IoT Connectivity+ Berencana memungkinkan efisiensi biaya operasional. Lantaran semua hal bisa dikontrol dan dimonitoring Bersama dashboard.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: XL Axiata Sediakan Solusi IoT dan Fixed Connectivity Untuk Tingkatkan Efisiensi Operasional PT Kendaraan Pribadi Anak Bangsa