Ziarah Ke Makam Ayah dan Ibu

Apriyani Rahayu mempunyai Kearifan Lokal Sebelumnya dan sesudah berjuang Untuk Indonesia. Dia mengatakan harus berziarah Ke makam Ayah dan Ibu kandungnya.

Apriyani Rahayu merupakan salah satu Olahragawan top Bulutangkis Indonesia. Olahragawan berusia 26 tahun itu sudah memenangkan berbagai gelar, salah satunya adalah medali emas Evenbesar Tokyo 2020 yang dirah bersama Greysia Polii.

Tetapi Di balik segudang prestasi yang dimilikinya, Apriyani ternyata mempunyai Kearifan Lokal pulang Ke kampung halaman Di Konawe, Sulawesi Tenggara. Selain melepas rindu kampung halaman, tujuan utama Apriyani adalah berziarah Ke makam Ayah dan Ibu kandungnya.

Momen ziarah itu dimanfaatkan Dari Apriyani Untuk meminta restu, baik Sebelumnya maupun sesudah Laga. Menurutnya, hal itu sudah menjadi Kearifan Lokal baginya.

“Benar (menjadi Kearifan Lokal), sebenarnya hanya memang seperti Evenbesar Sebelumnya Itu, saya pulang Untuk minta restu kepada orang tua. Ke makam ayah ibu. Itu sudah saya jalani Di dulu,” ujar Apriyani Di Kegiatan talkshow iNews Premium Sport: Thomas dan Uber Cup 2024, Rabu (15/5/2024).

“Kalau yang (Ibu) kandung (meninggal dunia) Di Di saya umur 10 bulan, mamah angkat saya Di 2015, papah kandung saya 2017, sekarang tinggal Ayah angkat. Setiap saya Berhasil saya harus Ke makam mereka,” tambahnya.

Apriyani mengungkapkan, momem berziarah itu sering dimanfaatkan Untuk bercerita kepada orang tuanya. Hal itu juga disampaikan Di dirinya berhasil menyabet medali emas Evenbesar Tokyo 2020.

“Saya datang Di berpamitan, berterima kasih, saya sudah dijaga Sebelumnya Itu. Saya datang Untuk menjenguk Walaupun hanya Di makam saja,” kata Apriyani.

“Cukup sederhana sih (Di emas Evenbesar Tokyo 2020), hanya sekadar datang Untuk ngasih tau ‘mah ini pah ini’ udah begitu saja,” tukasnya.

Sekadar diketahui, Apriyani bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti Mutakhir saja berhasil mengantar Regu Bulutangkis putri Indonesia tampil Di final Uber Cup 2024. Tetapi, Regu Bulutangkis putri Indonesia dikalahkan China (0-3) Di partai final.

Walaupun demikian, apresiasi patut diberikan kepada Regu Bulutangkis putri Indonesia Di Uber Cup 2024. Pasalnya, ini merupakan final pertama Setelahnya 16 tahun absen Di Laga pamungkas Di Kejuaraan tersebut.

Kegiatan iNews Premium Sport: Thomas dan Uber Cup 2024 ini turut disponsori Dari Extra Joss, Sasa, hingga Pertamina.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ziarah Ke Makam Ayah dan Ibu