7 Gangguan yang Disebabkan Kekurangan Vitamin D dan Gejalanya

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan berbagai Gangguan dan Kebugaran Kesejaganan yang harus diwaspadai. Tanda kekurangan vitamin D ditandai Di nyeri tulang. Foto/Istock Photo

JAKARTA Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan berbagai Gangguan dan Kebugaran Kesejaganan yang harus diwaspadai. Biasanya Tanda kekurangan vitamin D sering ditandai Di nyeri tulang, kelemahan otot, kelelahan, dan perubahan suasana hati.

Walaupun banyak faktor yang dapat memengaruhi Tanda tersebut, jika Anda belum mengubah Life Style, Kebugaran tersebut merupakan tanda kekurangan vitamin D . Untuk mencegah kekurangan vitamin D, penting Untuk Merasakan paparan sinar matahari yang cukup.

Samping Itu, mengonsumsi Konsumsi yang kaya vitamin D juga sangat dianjurkan. Seperti ikan berlemak, kuning telur, dan produk susu yang diperkaya, atau mengonsumsi Pendukung Kesehatan vitamin D jika diperlukan sesuai anjuran Praktisi Medis.

Gangguan yang Disebabkan Kekurangan Vitamin D dan Gejalanya

Berikut Gangguan yang disebabkan kekurangan vitamin D dilansir Di Everyday Health, Sabtu (18/5/2024).

1. Gangguan Pernapasan

Beberapa Eksperimen menemukan bahwa Pendukung Kesehatan vitamin D bermanfaat Di mencegah atau menangani Covid-19. Walaupun Eksperimen masih Di tahap awal, Eksperimen Sebelumnya Itu Menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu melindungi orang Di Gangguan pernapasan.

Sebuah studi Menyaksikan data Di 25 uji klinis yang meneliti dampak vitamin D Ke Gangguan Menyebar pernafasan termasuk pneumonia, bronkitis, dan sinusitis. Di 11.321 peserta Eksperimen, peneliti menemukan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin D Memperoleh kemungkinan 12 persen lebih kecil Untuk terkena Gangguan pernapasan dibandingkan Di orang yang tidak mengonsumsi vitamin tersebut.

2. Osteoporosis

Salah satu peran utama vitamin D adalah menjaga Kesejaganan tulang. Rendahnya kadar vitamin D menyebabkan rendahnya simpanan kalsium tulang, Agar Meningkatkan risiko patah tulang. Kekurangan vitamin D dapat membuat orang berisiko terkena osteoporosis, yang terjadi ketika tulang Mutakhir tidak terbentuk secepat pengeroposan tulang lama.

Vitamin D berperan besar Di Kesejaganan tulang, termasuk osteoporosis. Kadar vitamin D yang rendah menurunkan penyerapan kalsium, dan penyerapan kalsium penting Untuk Kesejaganan tulang. Untuk orang sehat yang Bisa Jadi tidak menderita osteoporosis, masih belum diketahui apakah suplementasi vitamin D dapat membantu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Gangguan yang Disebabkan Kekurangan Vitamin D dan Gejalanya