Bisnis  

Mandiri dan BNI Masuk TIME World’s Best Companies Of 2024, Begini Respon Erick Thohir

JAKARTA – Majalah TIME edisi 12 September 2024 Mengintroduksi 1.000 perusahaan terbaik dunia yang masuk Di daftar Time World’s Best Companies Of 2024. Daftar yang dibuat atas kerja sama TIME Bersama Statista ini, Memberi kejutan Untuk bangsa Indonesia. Sebab, Di 1.000 perusahaan terbaik Di dunia in ada 5 perusahaan yang berasal Di Indonesia.

Dua Di lima perusahaan itu ada Di Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) yaitu PT Bank Negeri Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Di daftar perusahaan terbaik tersebut disebutkan BNI menduduki Posisi 892, dan Bank Mandiri Ke ranking 914. Adapun tiga perusahaan asal Indonesia lainnya adalah PT Astra International Tbk, yang menduduki Posisi 435, Lalu Adaro Energy Di posisi 908, dan ⁠Charoen Pokphand Indonesia Di Posisi 961.

Pejabat Tingginegara Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Erick Thohir menilai masuknya dua perusahaan pelat merah Di Time World’s Best Companies Of 2024 merupakan pencapaian luar biasa. Menurutnya, BNI dan Mandiri patut diperhitungkan Di level Internasional.

“Pengakuan TIME dan Statista ini menegaskan kembali posisi perusahaan Indonesia Di Ditengah perusahaan Internasional lain. Mereka patut diperhitungkan,” ujar Erick Lewat keterangan pers, Sabtu (14/9/2024).

“Langkah kami Untuk Merangsang BUMN Untuk bermain Internasional, pun terbukti telah Memberi hasil. Tentu masih banyak ruang Untuk BNI dan Mandiri Untuk terus Meningkatkan prestasinya. Kita dukung mereka Untuk berkarya lebih hebat lagi,” paparnya.

Prestasi tersebut, lanjut dia, membawa sejumlah makna penting. Seperti, pengakuan internasional atas Standar manajemen. Malahan. Menunjukkan bahwa praktik Usaha dan tata kelola perusahaan (good corporate governance) yang diterapkan kedua bank Himbara itu diakui Di tingkat Internasional.

“Ini menjadi bukti bahwa perusahaan Indonesia mampu bersaing Bersama perusahaan-perusahaan multinasional lainnya,” beber dia.

Di Samping Itu, turut mengangkat citra positif Indonesia sebagai Negeri yang Memiliki perusahaan berkualitas dan mampu bersaing Di kancah internasional. Ini dapat Memikat minat investor Asing Untuk menanamkan modalnya Di Indonesia.

Lalu, menjadi inspirasi Untuk perusahaan lain. Sukses BNI dan Bank Mandiri diharapkan dapat menjadi inspirasi Untuk perusahaan lainnya Di Indonesia Untuk Meningkatkan Standar produk dan layanan, serta menerapkan prinsip good corporate governance.

Bersama masuknya Di daftar perusahaan terbaik dunia, Erick menyebut BNI dan Mandiri Akansegera Lebihterus dipercaya Kelompok dan dunia usaha.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mandiri dan BNI Masuk TIME World’s Best Companies Of 2024, Begini Respon Erick Thohir