Ali Ngabalin Sangkal Djarot PDIP soal Jokowi Menyibukkan Diri

JAKARTA – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepala Negara Ali Mochtar Ngabalin menyangkal pernyataan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat yang menyebut Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) menyibukkan diri Supaya tidak diundang Hingga Diskusi Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP. Ngabalin meminta semua pihak Bagi tidak menyebar berita bohong mengenai kesibukan Kepala Negara Jokowi.

“Iya jangan menyebar berita bohong lagi. Situasinya sudah Damai toh. Pencoblosan Suara Nasional udah kelar. Sudah ada Kepala Negara yang Mutakhir, tinggal dilantik,” kata Ngabalin Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Ngabalin menyebut bahwa Kepala Negara Jokowi tidak pernah menyibukkan diri. Dia mengakui jadwal Kepala Negara Jokowi sangat padat. “Iya namanya juga Kepala Negara. Jadwal yang begitu padat. Dari Sebab Itu kalau ada yang menyinggung tentang Kepala Negara menyibukkan diri, namanya Kepala Negara bagaimana tidak, seabrek-abrek jadwalnya,” tuturnya.

Ali menjelaskan bahwa Kepala Negara Jokowi Memperoleh agenda yang sangat padat. Dirinya pun merasa heran ada pihak-pihak yang menilai Kepala Negara Jokowi menyibukkan diri.

“Saya harus ambil jadwal Kepala Negara ya biar mereka tahu berapa puluh banyak jadwal Kepala Negara. Coba tadi ada yang cegat saya, saya bisa ambil jadwal Kepala Negara, biar bisa dilihat itu seabrek-abrek jadwalnya,” pungkasnya.

Diketahui, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengatakan Rakernas V PDIP yang digelar Di 24-26 Mei Hingga Jakarta tak Akansegera mengundang Kepala Negara Jokowi. Hal itu dikarenakan PDIP Akansegera fokus Di pembahasan mengenai sikap politik, strategi Pencoblosan Suara Lokal serentak, dan lainnya. Supaya, hanya peserta internal Didalam DPP, Dewan Perwakilan Daerah, hingga DPC yang Akansegera diungang Di Rakernas tersebut.

“Yang jelas Kepala Negara dan wakil Kepala Negara tidak diundang,” ujar Djarot kepada wartawan Hingga Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Djarot pun berkelakar jika tak diundangnya Jokowi Di Rakernas itu dikarenakan jadwalnya sebagai Kepala Negara yang sangat padat. “Kenapa? Sebab beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri. Dari Sebab Itu ini hanya internal PDIP, pesertanya internal PDIP. Dari Sebab Itu ini hanya Bagi internal PDIP dan pesertanya internal PDIP, gitu ya,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ali Ngabalin Sangkal Djarot PDIP soal Jokowi Menyibukkan Diri