Bisnis  

Catat Kinerja Apik, Petrokimia Gresik Raih Pendapatan Rp13,17 T

JAKARTAPetrokimia Gresik berhasil mencatatkan kinerja apik Di usia Hingga-52 tahun. Prestasi tersebut dibukukan perusahaan Di upaya Mendorong kemajuan Pertanian dan industri kimia berkelanjutan.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan, kinerja baik tersebut dapat dilihat Bersama tingkat Kesejajaran perusahaan yang memperoleh skor AAA Bersama predikat Sangat Sehat. Beberapa indikator diantaranya, perolehan laba perusahaan Di tahun 2023 sebesar Rp1,25 triliun.

Laba tersebut didapatkan Melewati income atau pendapatan perusahaan yang menyentuh Di angka Rp13,17 triliun dan melampaui target Wacana Kerja dan Biaya Perusahaan (RKAP) 2023 sebesar Rp12,97 triliun, atau setara 103 persen.

“Perolehan laba tersebut tentu tidak lepas Bersama berbagai Perkembangan yang telah dilakukan Bersama Insan Petrokimia Gresik. Selain menciptakan value creation atau nilai tambah sebesar Rp381,1 miliar, Perkembangan Petrokimia Gresik juga Memperoleh banyak apresiasi Bersama stakeholder,” ujar Dwi Satriyo Di keterangan tertulis, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Panen dan Tanam Tebu Di Bondowoso, SGN Gandeng Makmur Petrokimia Sebagai Swasembada Gula

Kinerja baik perusahaan berikutnya juga dibuktikan Bersama sejumlah Apresiasi yang diraih Petrokimia Gresik Di Menyusun. Petrokimia Gresik Memperoleh Anugerah Bapeten 2023 Bersama Badan Pengawas Tenaga Nuklir, dan Anugerah National Lighthouse Industri 4.0 Bersama Kementerian Perindustrian (Kememperin).

Berikutnya, Perkembangan yang dijalankan Petrokimia Gresik juga juga menyentuh Di bidang lingkungan, dan berhasil Memperoleh Apresiasi Bersama Kemenperin sebagai Terbaik Pertama Sebagai kategori Environmental, Social, and Governance (ESG). Perusahaan juga Memperoleh Apresiasi tertinggi Bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yaitu Proper Emas Pada tiga tahun berturut-turut, beserta ratusan Apresiasi lainnya.

“Apresiasi Bersama Kemenperin dan KLHK tersebut menjadi bukti bahwa komitmen Petrokimia Gresik Di bidang lingkungan Digunakan Bersama baik. Di Itu menjadi bentuk Pemberian Petrokimia Gresik Di Pemerintah Di Langkah dekarbonisasi,” tandasnya.

Di Pada Yang Sama atas kinerja baik ini, tambahnya, Petrokimia Gresik juga terus Memperbaiki kebermanfaatannya Melewati Langkah Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Sampai Bersama bulan Juni 2024, realisasi penyaluran dana TJSL Petrokimia Gresik sebesar Rp19,83 miliar. Dana tersebut direalisasikan Sebagai Langkah beasiswa, Pemberian sembako, santunan dan Pemberian hewan kurban, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Kemajuan perusahaan harus selaras Bersama kebermanfaatannya Untuk Komunitas. Semangat ini merupakan warisan Bersama para founding fathers kepada Insan Petrokimia Gresik Bersama generasi Hingga generasi hingga Di usia lebih Bersama setengah abad ini,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Catat Kinerja Apik, Petrokimia Gresik Raih Pendapatan Rp13,17 T