Fans Euro 2024 Berulah, Total Denda Mencapai Rp22,8 Miliar

JERMAN – Laga Euro 2024 bukan saja mencatat hasil gemilang permainan pesepak bola Eropa, tapi juga ada catatan khusus Untuk Aksi Massa Fans terburuk.

Kehadiran Fans Timnasional Di berbagai belahan Bangsa Eropa bisa memacu semangat para Olahragawan. Di sisi lain, pertemuan Fans Di suatu tempat Di Kepuasan Lapangan yang sesak bisa menggesek emosi.

Beberapa bentrokan dan perilaku yang cukup mengejutkan muncul Di Sofa penonton maupun Di luar lapangan usai Kejuaraan. Sebab, Regu yang berpartisipasi Di Kejuaraan besar tidak Foreign lagi Didalam denda Sebab tindakan penggemarnya.

Melansir The Athletic, Jumat (5/7/2024) yang Merundingkan tentang berapa banyak setiap Bangsa telah didenda Untuk perilaku penggemarnya sepanjang Putaran penyisihan grup Euro 2024, dan hasilnya sangat Memikat.

Total gabungan denda kepada Bangsa-Bangsa yang berkompetisi Di Seri Eropa itu Di Putaran penyisihan grup mencapai 1,29 juta Euro atau sekira Rp22,8 miliar. Beberapa Bangsa terkena denda yang jauh lebih besar daripada lainnya.

1. Inggris

Inggris kerap Memperoleh reputasi paling buruk Di Kejuaraan seperti Seri Eropa dan Trophy Dunia akibat ulah para suporternya yang berjulukan the Hooligans. Kendati Fans Inggris bereputasi buruk, mereka sejatinya salah satu kelompok Fans Didalam perilaku terbaik Di Euro 2024 Sampai Sekarang menurut laporan tersebut.

Buktinya terlihat Di denda kepada The Three Lions hanya sebesar 12 ribu Euro atau Rp212 juta Sebab ulah penggemarnya. Besaran ini hanya selisih Di 3.000 Euro lebih banyak daripada Skotlandia. Hanya tiga Bangsa yang belum didenda sepeser pun Sebab perilaku penggemarnya, yaitu Spanyol, Slovakia, dan Prancis.

2. Republik Ceko

Republik Ceko didenda kurang Di 8.000 Euro Di Kejuaraan Euro 2024. Sambil Denmark didenda 10 ribu Euro. Timnasional Portugal didenda 14.500 Euro hingga Di ini. Jumlah tersebut kemungkinan bertambah Sebab Inggris, Prancis, Spanyol, dan Portugal masih Di Kejuaraan Di Putaran 16 besar Euro 2024.

3. Belgia dan Jerman

Daftar tadi Lebih panjang Didalam beberapa Regu besar lainnya. Timnasional Belgia didenda kurang Di 20 ribu Euro, Sambil Belanda didenda sedikit lebih banyak. Ukraina dan Jerman masing-masing harus membayar Di 23 ribu Euro atau Rp 405,4 juta Untuk ulah penggemarnya. Sedangkan Italia didenda 30 ribu Euro atau sekira Rp 529 juta.

Georgia, Slovenia, dan Polandia melengkapi daftar Didalam masing-masing Bangsa didenda 46 ribu Euro, 51,3 ribu Euro, dan 56,4 Euro atau Ditengah Rp 811 juta-Rp 987 juta.

4. Kroasia

Predikat Fans Didalam perilaku terburuk ternyata dipegang Didalam Kroasia. Cukup mengejutkan, Fans Kroasia menjadi paling buruk Di Euro 2024. Walhasil, Timnasional Bangsa tersebut didenda sebesar 220.875 Euro atau setara Rp3,9 miliar.

Albania, Serbia, Rumania, Austria, dan Hungaria juga berada Di kelompok Regu Didalam perilaku terburuk sepanjang Euro 2024 . Keenam Bangsa tersebut telah tersingkir, Agar mereka Mungkin Saja Akansegera turun Di daftar ini seiring berjalannya waktu.

5. Swiss dan Turki

Dua Regu Di delapan besar Didalam Fans berperilaku terburuk dipegang Didalam Swiss dan Turki. Kedua Regu masih berlaga Di Seri Eropa Di Kejuaraan berlanjut Hingga perempat final. Masih ada kemungkinan Fans kedua Regu tersebut membuat mereka dikenakan biaya lebih banyak Sebelumnya Kejuaraan berakhir.

Ulah mereka terlihat barbar seperti Fans Turki melempar botol plastik Hingga lapangan Di Kemenangannya mereka atas Austria. Kemungkinan besar mereka Akansegera didenda sedikit lebih banyak Sebelumnya mereka pulang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Fans Euro 2024 Berulah, Total Denda Mencapai Rp22,8 Miliar